Sukses

Ancelotti: Barcelona Kandidat Juara Liga Champions

Carlo Ancelotti merasa cukup yakin Barcelona akan mampu berbuat banyak di Liga Champions pada musim 2019-2020.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions pada 2015. Pelatih Napoli Carlo Ancelotti yakin Barcelona akan jadi penantang serius di pentas Eropa lagi setelah belanja pemain pada musim panas ini.

Barcelona selalu kesulitan bersaing di pentas Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu, mereka disingkirkan Liverpool di semifinal dengan cara yang memalukan.

Mereka mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 pada leg pertama di Camp Nou. Namun, Lionel Messi dan kolega justru takluk 4-0 di Anfield.

Kini, Barcelona mulai berbenah pada bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mendatangkan gelandang Frenkie De Jong dari Ajax dan juga bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penantang Serius

Napoli akan menghadapi Barcelona di Florida, Kamis (8/8/2019) pukul 06.30 WIB. Ancelotti merasa cukup yakin Barcelona akan mampu berbuat banyak di Liga Champions pada musim ini.

"Saya percaya bahwa Barcelona selalu menjadi kandidat untuk memenangi Liga Champions," kata Ancelotti dilansir Fox Sports Asia.

"Mereka punya seorang pemain seperti Messi dan banyak lainnya. Jadi saya pikir mereka selalu bersaing untuk memenangi yang maksimal, dan yang maksimal itu adalah Liga Champions."

"Saya rasa dengan pemain-pemain yang sudah mereka datangkan, tahun ini mereka akan sangat kompetitif," imbuh Ancelotti.

 

3 dari 3 halaman

Serie A Meningkat

Ancelotti percaya La Liga dan Premier League masih tetap menjadi kompetisi terbaik dunia. Namun, ia melihat Serie A sudah mulai meningkat.

"Saat ini, sepak bola Italia sedikit di bawah La Liga dan Premier League, tetapi ada sesuatu yang bergerak," katanya.

"Tahun lalu Cristiano [Ronaldo] tiba [di Juventus], yang sangat penting bagi liga kami. Saya pikir di masa depan sepakbola Italia akan mencapai level mereka."

"Stadion sedang direnovasi dan saya pikir sedikit demi sedikit Italia akan lebih baik," ujar Ancelotti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.