Sukses

Messi Ungkap Kondisi Cedera Betis yang Dideritanya

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi mengungkapkan kondisi terakhir terkait cedera yang dideritanya saat ikut berlatih dengan Barcelona, Senin (5/8/2019). Ini menjadi kabar buruk bagi dirinya dan Barcelona.

Karena cedera itu, Messi tak bisa ikut dengan Barcelona tur ke Amerika Serikat. Dia pun meminta maaf untuk itu.

"Saya sangat ingin memulai musim tapi saya harus mengalami kemunduran di sesi latihan pertama dan ini akan membuat saya harus abse beberapa waktu lamanya," tulis Messi di akun instagramnya.

"Saya berterima kasih untuk seluruh pesan dukungan. Saya ingin bersama tim dan dengan fans yang akan mengikuti kami di AS, tapi ini bukan waktunya."

Messi meyakini dia bakal segera pulih dari cedera. "Kita akan saling berjumpa lagi dalam waktu dekat, peluk."

 

 

2 dari 3 halaman

Cedera Betis

Sebelumnya, Barcelona sudah mengkonfirmasi Lionel Messi mengalami cedera betis usai berlatih pada Senin (5/8/2019). Cedera tersebut membuat Messi dipastikan absen pada pramusim Barca di Amerika Serikat.

"Leo Messi yang telah kembali dari liburan musim panas untuk berlatih pada Senin harus mundur dari sesi tersebut, karena merasa tidak nyaman di kaki kanannya," tulis laman resmi Barcelona FC.

"Tes yang dilakukan telah mendiagnosa ketegangan betis kelas 1 untuk pemain asal Argentina," tambah keterangan tersebut.

Barcelona dijadwalkan bakal dua kali bersua Napoli di Amerika Serikat. Laga pertama berlangsung di Hard Rock Stadium, Florida pada Kamis (8/8/2019) dan selanjutnya bertanding di Michigan Stadium, Michigan, 11 Agustus mendatang.

"Messi akan tetap di Barcelona dan sekarang tidak akan melakukan perjalanan ke AS untuk tur klub. Ketersediaannya untuk kembali beraksi akan ditentukan oleh pemulihannya dari cedera," bunyi pernyataan resmi Los Cules.

3 dari 3 halaman

Absen Lawan Arsenal

Lionel Messi juga tak bermain ketika Barcelona menghadapi Arsenal dalam perebutan trofi Joan Gamper di Camp Nou, Minggu (4/8/2019). Sepanjang laga, Messi hanya duduk di bangku cadangan.

Meski tak diperkuat La Pulga, Barca sukses memetik kemenangan 2-1 atas The Gunners. Sepasang gol Barcelona tercipta berkat gol bunuh diri Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-69 dan Luis Suarez menit ke-90.

Sementara itu, gol tunggal Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan dari Mesut Ozil.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Berambisi Rebut Trofi Ballon d'Or Lebih Banyak Ketimbang Messi
Artikel Selanjutnya
Valverde: Barcelona Sudah Maksimal di Markas Dortmund