Sukses

Gelandang Juventus Jadi Rebutan MU dan Everton

MU dan Everton berambisi memboyong gelandang Juventus, Blaise Matuidi, pada musim panas tahun ini.

 

Jakarta - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, jadi rebutan dua klub Inggris, Manchester United (MU) dan Arsenal. Keduanya dikabarkan siap mengajukan tawaran mencapai 20 juta poundsterling (Rp 348 miliar) demi menggaet Matuidi.

Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, ingin menambah kekuatan di lini tengah selepas ditinggal Ander Herrera ke Paris Saint Germain. Selain itu, Manchester United juga masih berpotensi kehilangan Paul Pogba ke Real Madrid ataupun Juventus.

Sementara itu, manajer Everton, Marcos Silva, masih ingin menambah kedalaman skuatnya setelah mendatangkan Fabian Delph dari Manchester City.

The Red Devils dan The Toffees saling berlomba untuk mendatangkan Matuidi pada musim panas tahun ini. Namun, hal tersebut tidak begitu saja mudah terealisasi. 

Pasalnya, Juventus masih ingin mempertahankan sang pemain hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020. Selain itu, Manchester United dan Everton akan bersaing dengan Paris Saint-Germain yang juga berminat memulangkan pemain Timnas Prancis tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Berpengalaman

MU dan Everton tertarik dengan kualitas Matuidi. Sederet pengalaman bersama klub papan atas Eropa dan kualitasnya memang tak perlu diragukan lagi.

Matuidi sudah dua musim bersama Juventus dan mempersembahkan empat trofi juara. Sebelum berkostum Si Nyonya Tua, dia juga sukses membela Paris Saint-Germain. Bersama PSG, dia merasakan 16 gelar juara. 

Sumber: Mirror

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.