Sukses

MU dan Leicester Sepakat Harga Transfer Maguire

Jakarta Manchester United (MU) telah menyepakati harga transfer sensasional bek Leicester City, Harry Maguire, senilai 80 juta pounds atau setara Rp 1,4 triliun. Bek tim nasional Inggris itu akan segera menjalani tes medis.

MU disebut-sebut akan membayarkan 60 juta pounds (Rp 1,05 triliun) terlebih dahulu kepada Leicester. Adapun tambahan 20 juta pounds (Rp 350 miliar) akan dibayarkan kemudian.  

Harga Maguire tersebut cukup sensasional karena akan membuatnya menjadi bek termahal di dunia. Rekor tersebut sebelumnya dipegang Virgil van Dijk saat dibeli Liverpool dari Southampton pada 2018 dengan banderol 75 juta pounds (Rp 1,31 triliun).   

The Foxes, julukan Leicester, sudah menemukan pengganti Maguire. Mereka akan merekrut Lewis Dunk dari Brighton dalam waktu dekat. 

MUberhasil mengalahkan sang rival sekota, Manchester City, dalam perburuan Maguire tersebut. Kedua tim sebelumnya sama-sama mengajukan tawaran senilai 70 juta pounds (Rp 1,22 triliun) dan ditolak Leicester. 

 

2 dari 2 halaman

Efek Kemarahan Maguire

Setelah sama-sama ditolak tawarannya, Manchester United belum menyerah. Setan Merah menaikkan tawaran dan kali ini Leicester tak bisa menolak. 

Keputusan ini muncul beberapa hari setelah Maguire dikabarkan marah terhadap Leicester. Dia menuding The Foxes mempersulit kepindahannya karena mengincar mega transfer. 

MU sebenarnya sudah lama mengincar Maguire, tepatnya sejak era Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu mendekati Maguire pada musim panas tahun lalu setelah sang pemain tampil mengesankan bersama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018. 

Maguire sudah dua musim memperkuat Leicester. Dia digaet The Foxes dari Sheffield pada 2017 dengan mahar mencapai 17 juta pounds atau setara Rp 298 miliar. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dapat Kartu Kuning, Giggs Minta Wasit Lindungi Bintang Anyar MU
Artikel Selanjutnya
MU Bermain Buruk, Tiga Pemain Ini Paling Sering Disalahkan