Sukses

Bobotoh di Bandung Adakan Nobar Laga Persija Vs Persib

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019).

Laga ini diprediksi akan menyita perhatian banyak suporter, baik Bobotoh sebagai pendukung Persib maupun The Jakmania, suporter Persija.

Bagi Bobotoh yang menyaksikan laga ini melalui layar kaca, namun ingin merasakan suasana seperti stadion, kelompok suporter Viking Persib Club dan Bomber akan menggelar nonton bareng atau nobar.

Menurut pengurus Viking, Agus Rahmat, ada beberapa lokasi nobar yang digelar di Bandung. Salah satunya di halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa.

"Acara nobarnya tentu gratis, pihak yang mengadakan (nobar) yaitu Polrestabes Bandung," kata pria yang akrab disapa Gusdul itu, Selasa (9/7/2019).

Kick off laga antara Persija vs Persib akan digelar mulai pukul 15.30 WIB. Untuk nobar di Mapolrestabes sudah bisa didatangi mulai pukul 14.00 WIB.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Keamanan

Selain nonton bareng, pihak penyelenggara juga menyiapkan penampilan musik dari band Kloppass. Sebelumnya, kepolisian meminta suporter Persib tidak datang ke Jakarta untuk menyaksikan klub kesayangannya berlaga melawan Persija di SUGBK.

Hal itu berdasarkan hasil rapat tertutup yang dihadiri oleh seluruh stakeholder serta pihak dari Persija Jakarta dan Persib Bandung. Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung diminta tak menonton di SUGBK Jakarta dengan alasan keamanan.

"Demi kondusifitas keamanan ya kita jangan memaksakan untuk datang ke Jakarta lah," kata Gusdul menanggapi.

Simak video pilihan berikut ini