Sukses

Peluang Arsenal Dapatkan Kieran Tierney Makin Terbuka

Teka-teki mengenai siapa rekrutan pertama Arsenal di musim panas ini mulai menemukan titik terang. Arsenal dikabarkan akan segera memboyong Kieran Tierney dari Glasgow Celtic.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dikabarkan akan segera mengesahkan transfer Kieran Tierney dari Glasgow Celtic. Nama ini sudah lama menjadi incaran klub Liga Inggris tersebut.

Musim lalu, Arsenal bisa dikatakan menjalani situasi yang kurang baik. Mereka gagal lolos di empat besar dan kalah di Final Liga Europa, sehingga The Gunners berencana untuk memperkuat tim mereka di musim panas ini.

Namun hingga hari ini, Arsenal cenderung pasif di bursa transfer. Mereka dikabarkan belum bisa mengajukan tawaran karena dana transfer mereka yang terbatas.

Namun Sunday Post mengklaim bahwa Arsenal sebentar lagi akan mengamankan rekrutan pertama mereka. Mereka akan memboyong Kieran Tierney dari Glasgow Celtic dalam waktu dekat.

Nama Tierney memang menjadi salah satu pemain yang paling dikaitkan dengan Arsenal di musim panas ini. Pelatih The Hoops, Neil Lennon juga mengonfirmasi bahwa Arsenal sudah mengajukan tawaran untuk sang bek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditolak

Namun beredar kabar dua tawaran Arsenal itu ditolak oleh Celtic. Hal ini dikarenakan tawaran mereka berada jauh di bawah angka yang diinginkan Celtic, yaitu sekitar 25 juta pounds.

Menurut laporan yang sama, tawaran ketiga Arsenal untuk sang bek akhirnya diterima oleh Celtic. Tawaran itu bernilai 20 juta pounds ditambah sejumlah klausul sehingga Celtic bersedia melepas sang pemain.

3 dari 3 halaman

Jual Pemain

Dengan transfer Tierney ini, dana transfer Arsenal hanya tersisa 25 juta pounds saja. Sementara Unai Emery masih berencana untuk mendatangkan beberapa pemain lagi untuk memperkuat timnya.

Demi mewujudkan rencana mereka, Emery mulai mempertimbangkan cara lain untuk meningkatkan dana belanja Arsenal. Salah satunya dengan cara menjual pemain.

Salah dua nama yang diberitakan akan dikorbankan oleh Emery di musim panas ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Lucas Torreira, di mana kedua pemain ini diharapkan menghasilkan uang yang besar dari penjualan mereka.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.