Sukses

Jika Jual Aubameyang ke MU, Arsenal Tidak Waras

Liputan6.com, London - Ray Parlour mendesak bekas klubnya, Arsenal tetap mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas ini. Legenda The Gunners itu tidak ingin melihat sang striker pindah ke Manchester United.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Sejak saat itu, pemain internasional Gabon tersebut mampu mencetak 41 gol dari 65 pertandingan di liga.

Pemain berusia 30 tahun itu merupakan salah satu pemain bintang Arsenal musim lalu. Ia membantu klub mencapai final Liga Eropa dan menantang posisi empat besar di Premier League.

Meski menjadi pemain kunci di bawah Unai Emery, Aubameyang sangat santer dikaitkan dengan kepergiannya dari Emirates Stadium selama bursa transfer musim panas ini.

Beberapa klub China dilaporkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Sementara itu, Manchester United juga berminat merekrut Aubameyang pada musim panas ini.

Meski baru sebatas rumor, Parlour tidak ingin melihat transfer Aubameyang ke Setan Merah benar-benar terjadi. Menurutnya, melepas Aubameyang ke Old Trafford adalah hal yang gila bagi Arsenal.

"Akan sangat gila untuk membiarkan dia [Aubameyang] pergi, tetapi para pemain telah mendapatkan semua kekuatan hari ini," kata Parlour kepada talkSPORT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Cemerlang

"Aubameyang dan Lacazette sangat cemerlang musim lalu. Sepertinya mereka memiliki hubungan yang sangat baik di depan, Anda dapat melihat bagaimana mereka merayakan gol.

"Saya akan sangat tercengang dengan itu [jika Aubameyang bergabung dengan United]. Itu akan mengejutkan saya."

Parlour mengingatkan Arsenal untuk tidak mengulangi kesalahan serupa ketika melepas Robin van Persie ke MU. Kepindahan striker Belanda itu membuat Parlour sangat sakit hati.

3 dari 3 halaman

Mesin Gol Arsenal

"Itu tidak akan baik dari sudut pandang suporter Arsenal - kita semua ingat ketika Robin van Persie pergi ke United dan mereka akhirnya memenangkan liga musim berikutnya. Ketika saya menyaksikan pertandingan pramusim, saya benar-benar berharap Aubameyang ada di pesawat itu," lanjutnya.

"Pencetak gol sangat penting. Yang bagus sulit ditemukan dan dia benar-benar membuktikan dia adalah pencetak gol kelas atas. Anda harus menambah pemain ke skuat Anda, bukan mencoba menyingkirkan beberapa pemain!"

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.