Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Arsenal Terdepan Dalam Perburuan Dan-Axel Zagadou

Jakarta Arsenal berpeluang mendapatkan bek Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou. Pasalnya, Axel Zagadou sudah mengakui ingin pergi dari Dortmund.

The Gunners gagal meraih satu pun titel juara pada musim lalu. Mereka hanya finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League, terhenti pada perempat final Piala Liga Inggris, dan kandas pada putaran keempat Piala FA. 

Arsenal sebenarnya berpeluang menjuarai Liga Europa musim lalu. Akan tetapi, mereka kalah 1-4 dari Chelsea pada partai final di Olympic Stadium, Baku, 29 Mei 2019.

Berambisi memperbaiki catatan minor tersebut, manajemen Meriam London bakal melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Satu di antara sektor yang ingin diperbaiki adalah lini belakang.

Dan-Axel Zagadou pun menjadi pemain yang masuk dalam daftar belanja Arsenal. Kans The Gunners memboyong Axel Zagadou ke Stadion Emirates terbuka lebar.

Seperti dilansir Bild, pemain 20 tahun tersebut ingin pergi dari Borussia Dortmund. Dia juga meminta izin kepada manajemen Die Borussen untuk bergabung dengan Arsenal.

Demi mendapatkan jasa pemain asal Prancis itu, manajemen The Gunners kabarnya harus merogoh kocek 27 juta poundsterling (Rp 485 miliar). Nilai tersebut sebenarnya tak terlalu mahal untuk tim elite seperti Arsenal.

Akan tetapi, manajemen Arsenal hanya bersedia mengeluarkan dana 45 juta poundsterling (Rp 808 miliar) pada musim panas tahun ini. Alhasil, Tim Gudang Peluru harus menjual beberapa pemain untuk menambah dana transfer.

2 dari 2 halaman

Bek Masa Depan

Dan-Axel Zagadou merupakan pemain masa depan Timnas Prancis. Dia telah membela Prancis sejak timnas U-16 hingga kini memperkuat timnas U-20.

Namun pada musim lalu, Axel Zagadou tak selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Borussia Dortmund. Dia hanya tampil dalam 19 penampilan di seluruh ajang dan mencetak dua gol.

Kendati begitu, dia berhasil membawa Dortmund finis di peringkat kedua klasemen akhir Bundesliga 2018-2019. Die Borussen mengoleksi 76 poin, tertinggal dua angka dari Bayern Munchen yang keluar sebagai juara.

Dengan usia yang masih muda, Axel Zagadou ingin mencoba tantangan baru dalam kariernya. Arsenal pun akan menjadi pilihan berikutnya pemain dengan tinggi badan 196 cm tersebut.

Sumber: FourFourTwo/Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Perkelahian Dua Eks Pemain Arsenal yang Harus Dilerai 15 Orang
Artikel Selanjutnya
Murka, Emery Tetap Sebut Mesut Ozil Penting untuk Arsenal