Sukses

Tak Gampang Kebobolan, Arsenal Disarankan Beli Dua Bek Baru

Musim lalu, Arsenal hanya bisa finis di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Belakangan ini Arsenal dikaitkan dengan bek milik Celtic, Kieran Tierney.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Arsenal disarankan agar mendatangkan dua bek tengah baru ketimbang bek kiri. Saran ini disampaikan eks penyerang The Gunners, Charlie Nicholas.

Belakangan ini Arsenal dikaitkan dengan bek milik Celtic, Kieran Tierney. The Gunners disebut sudah melepas penawaran kepada klub Skotlandia itu dengan duit sebesar 15 juta pounds.

Akan tetapi pihak Celtic menolak tawaran tersebut. Arsenal sendiri disebut tak akan menyerah begitu saja. Mereka diyakini akan segera melepas penawaran baru.

Nicholas sendiri menyebut Tierney pemain yang bagus. Akan tetapi sebenarnya secara bertahan ia masih perlu bekerja keras lagi demi meningkatkan performanya.

Nicholas kemudian menyebut ada area lain yang sebenarnya lebih genting untuk dibenahi. Area itu adalah area bek tengah.

Musim lalu, Arsenal hanya bisa finis di peringkat kelima. Prestasi mereka memang sedikit membaik di bawah asuhan Unai Emery. Tapi, lini pertahanan mereka tetap bobrok. Gawang Arsenal kebobolan 51 dari 38 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pemain

Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibanding tim-tim lain yang ada di zona empat besar. Maka dari itulah Nicholas menyarankan pada Emery agar segera membeli bek tengah baru.

"Dua bek tengah. Segera. Mereka membutuhkan sedikit kecepatan, pemain yang memiliki kecepatan adalah Laurent Koscielny tetapi ia agak kehilangannya sekitar dua hingga tiga musim lalu setelah cedera," cetusnya pada Transfer Talk Podcast.

3 dari 3 halaman

Bonus

"Setelah itu, saya senang menambahkan bonus di lini tengah dan potensi mendatangkan seorang pemain sayap atau striker lain, tetapi untuk Arsenal, akhirnya harus ada dua bek tengah [baru]," tegas Nicholas.

"Arsenal di bawah Emery harus menjadi satu unit. Anda harus mendapatkan struktur pertahanan yang tepat. Nacho Monreal sebenarnya telah tampil OK untuk Arsenal mengingat keterbatasannya. Ia adalah bek kiri, ia tidak pernah menjadi bek tengah tetapi ia harus bermain di sana dan itu selalu memberi tahu saya bahwa kenyataannya adalah masalah besar Arsenal adalah di sektor bek tengah."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.