Sukses

Bukan Real Madrid, Ini Klub Impian Pogba Bila Tinggalkan MU

Belum lama setelah bergabung dengan Manchester United (MU) pada tahun 2016 lalu, Paul Pogba kabarnya sudah mulai gelisah.

Liputan6.com, Jakarta Drama seputar rencana kepindahan Paul Pogba dari Manchester United (MU) belum berakhir. Sampai saat ini, belum ada yang berhasil mendapatkan tanda tangan pemain Prancis itu.

Real Madrid yang tengah merombak total pasukannya sebenarnya sangat menginginkan Pogba. Apalagi pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane sangat tertarik kepada Pogba. Selain karena sama-sama berasal dari Prancis, Zidane sangat mengangumi permainan Pogba. 

Namun bukan perkara mudah bagi Real Madrid memboyong Pogba ke Santiago Bernabeu. Setan Merah yang mendatangkan Pogba dari Juventus pada tahun 2016 lalu dengan harga 105 juta euro tentu saja enggan melepas pemain 26 tahun itu dengan harga murah. Apalagi MU juga membutuhkan suntikan dana untuk membeli amunisi baru untuk musim depan.

Ini membuat Real Madrid harus bersabar. Setelah membelanjakan 300 juta pound sterling untuk memboyong dua pemain baru, Eden Hazard dan Luka Jovic, Los Blancos juga perlu melepas pemainnya sebelum membeli Pogba agar tidak terlalu membebani keuangan klub. 

Di tengah harapan yang kuat dari Real Madrid, Pogba belakangan dikabarkan sudah punya pilihan seandainya harus meninggalkan [MU](https://www.liputan6.com/tag/mu ""). Pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu ternyata masih mendambakan kesempatan untuk kembali ke klub lamanya, Juventus. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Juventus

Seperti dilansir Metro.co.uk mengutip AS, keinginan ini bahkan sudah muncul tidak lama setelah Pogba mendarat di Old Trafford tiga tahun lalu. Dia mengaku lebih senang di Turin. 

Keinginan ini bertambah besar setelah Juventus merekrut Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu dan berniat mendatangkan pemain Ajax, Matthijs de Ligt, dalam waktu dekat ini. Kabarnya Pogba sangat terkesan dengan ambisi besar tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Bola di Tangan MU

Sementara itu, MU belum secara gamblang menyampaikan keinginannya melepas Pogba. Bahkan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, masih bersedia mempertahankan Pogba. Rencana pembelian pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes juga bukan menggantikan Pogba.  

Meski demikian, mantan pemain MU, Gary Neville, mendesak agar Setan Merah berani mendepak Pogba. Sebab menurutnya, sikap Pogba bakal menjadi duri dalam daging di MU. 

"MU akan menjadi tim yang lebih baik ketika Paul Pogba bermain, namun itu tidak artinya jika ia tidak lagi menghormati seragam klub," kata Neville beberapa waktu lalu. 

"Solskjaer harus membuat keputusan yang tepat. Ia harus membawa klub maju ke depan dengan pemain yang bersedia berperang dengannya," bebernya. 

Saksikan juga video menarik di bawah:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bursa Tranfer