Sukses

4 Pemain yang Bisa Menyusul Daniel James ke MU Musim Panas Ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah menyelesaikan proses transfer Daniel James. Winger berusia 21 tahun itu diboyong dari Swansea City dengan mahar 15 juta pound atau sekitar Rp 270 miliar.

James adalah bagian dari rencana Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membangun kembali skuatnya. Juru taktik asal Norwegia tersebut ingin mendatangkan sejumlah pemain yang sesuai dengan skema permainannya.

Solskjaer didatangkan MU pada Desember 2018 untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Awalnya, statusnya sebagai manajer sementara.

Namun, performa bagus MU di awal kepemimpinannya membuat status Solskjaer ditingkatkan menjadi permanen. Akan tetapi, performa MU kemudian merosot sehingga finis di luar posisi empat dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Solskjaer menilai permainan pemainnya saat ini tak cukup baik sebagai penantang perburuan gelar juara. Karena itu, ia punya rencana mendatangkan sejumlah pemain muda untuk memperkuat skuatnya.

Daniel James adalah salah satunya. Namun, ia bukan pemain terakhir yang akan didatangkan ke Old Trafford. Pasalnya, Ed Woodward tengah berusaha untuk mendatangkan pemain lainnya agar bergabung dengan skuat Setan Merah.

Berikut 4 pemain yang bisa menyusul Daniel Jame ke MU musim panas ini seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

 

 

2 dari 5 halaman

4. Adrien Rabiot

Manchester United tengah mencari gelandang di bursa transfer musim panas 2019. Adrien Rabiot disebut bisa menjadi solusi untuk masalah yang dialami klub Inggris tersebut di posisi itu.

MU kekurangan stok di lini tengah setelah ditinggal Marouane Fellaini dan Ander Herrera. Selain itu, Rabiot adalah gelandang yang ulet yang sangat dibutuhkan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Musim lalu, Rabiot rata-rata mmelakukan 75 umpan per pertandingan di Ligue 1 dengan tinggal penyelesaian 93,1 persen. MU berpeluang mendapatkan Rabiot karena kontraknya dengan Paris Saint-Germain akan berakhir Juli 2019.

 

3 dari 5 halaman

3. Harry Maguire

Lini pertahanan juga menjadi fokus utama Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dalam membenahi skuatnya musim panas ini. Sejumlah bek tengah telah dikaitkan dengan MU, seperti Matthijs de Ligt, Kalidou Koulibaly, dan Toby Alderweireld.

Di antara semua opsi tersebut, Harry Maguire tampaknya menjadi pilihan yang paling layak. Hal ini mengingat kemudahan negosiasi dengan Leicester City, pemilik Maquire.

Maguire merupakan sosok bek yang bermentak pemimpin dan ini merupakan keuntungan tambahan untuk MU. Selain itu, ia juga memiliki rata-rata 56,4 operan (tingkat penyelesaian 85,6 persen), memenangkan 4,9 clearance, 3,8 duel udara, serta 1,2 intersepsi per pertandingan pada musim lalu.

Karena itu, gaya bermain pemain berusia 26 tahun itu akan sesuai dengan filosofi yang ingin diterapkan Solskjaer di MU.

 

 

4 dari 5 halaman

2. Bruno Fernandes

Manchester United membutuhkan gelandang kreatif yang mampu menghasilkan gol demi gol. Pasalnya, Manajer Ole Gunnar Solskjaer berusaha untuk mengembalikan sepak bola menyerang di Old Trafford.

Bruno Fernandes merupakan salah satu opsi yang dipilih MU. Ia sangat subur bersama Sporting CP dengan mencetak 20 gol dan 13 assist di Liga Portugal musim 2018-19.

Pemain berusia 24 tahun itu diminati Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool. Tapi, MU dikabarkan unggul dari pesaingnya itu untuk mendapatkan Fernandes.

 

5 dari 5 halaman

1. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka tampil mengejutkan di Liga Inggris 2018/19. Dia dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di sepak bola Inggris.

Pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi solusi Manchester United untuk memperbaiki posisi berk kanan. Sejumlah laporan menyebutkan MU dan Palace akan segera mencapai kesepakatan terkait Wan-Bissaka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester United Alihkan Bidikan ke Bek West Ham
Artikel Selanjutnya
Jalan MU Datangkan Bruno Fernandes Makin Terbuka