Sukses

Skuat Kegemukan, Real Madrid Akan Cuci Gudang

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kini menuai dampak dari agresifnya pada bursa transfer musim panas 2019. Skuat Los Blancos menjadi sangat gemuk.

Ada lima pemain baru yang akan menjadi bagian dari skuat Real Madrid di musim 2019-20. Rodrygo Goes dan Eder Militao jadi pembelian awal yang dilakukan raksasa Spanyol itu.

Setelah itu, menyusul Luka Jovic dan Eden Hazard. Keduanya sudah diperkenalkan sebagai pemain baru di Santiago Bernabeu. Satu lagi pemain yang resmi jadi milik Real Madrid adalah Ferland Mendy, namun dia belum dikenalkan secara resmi.

Dengan tambahan lima pemain tersebut, maka Real Madrid kini memiliki 37 pemain di tim utama. Jumlah ini sudah termasuk dengan pemain utama yang sedang menjalani masa peminjaman seperti James Rodriguez.

Selain James, Real Madrid juga meminjamkan Raul de Tomas, Borja Mayoral, Marti Odegaard, hingga Theo Hernandez di musim 2018/19 yang lalu.

 

2 dari 3 halaman

Terlalu Banyak

Dalam sebuah tim, idealnya tim utama berisi 28 sampai 30 pemain untuk satu musim kompetisi. Jika merujuk pada kondisi tersebut, maka jumlah pemain yang dimiliki Real Madrid terlalu banyak. Apalagi jika masih menambah pemain baru lagi.

Lantas, siapa yang akan terdepak agar Real Madrid memiliki kuantitas skuad yang ideal? Mengutip dari Marca, paling tidak ada 10 pemain yang besar kemungkinan akan dilepas oleh Real Madrid di bursa transfer.

10 pemain tersebut termasuk nama besar seperti Gareth Bale, Keylor Navas, James Rodriguez hingga Dani Ceballos. Selain itu, ada juga Theo Hernandez, Sergio Reguilon, Marcos Llorente, Martin Odegaard, Mateo Kovacic, Raul de Tomas dan Borja Mayoral.

 

3 dari 3 halaman

Tujuh Pemain Belum Pasti

Selain 10 nama pemain di atas, masih ada tujuh pemain yang belum jelas masa depannya di Real Madrid. Mereka bisa saja terdepak dari tim utama dan Real Madrid akan mempromosikan pemain dari tim Castilla sebagai gantinya.

Namun, peluang mereka untuk bertahan juga sangat besar. Setidaknya, ada tujuh pemain yang belum bisa dipastikan apakah masih ada dalam rencana klub atau tidak. Isco dan Lucas Vaszquez masuk dalam pemain pada kategori ini.

Selain itu, ada jugan nama Andriy Lunin, Luca Zidane, Jesus Vallejo, Brahim Diaz dan Mariano Diaz.

Marcelo juga sempat masuk dalam daftar pemain yang nasibnya tidak jelas. Tapi, bek asal Brasil tersebut diyakini bakal tetap dipertahankan oleh Real Madrid. Sebab, dia adalah pemain senior dengan pengaruh yang besar bagi tim.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2019
Artikel Selanjutnya
Hazard Sudah Jadi Milik Real Madrid Sejak Setahun Lalu