Sukses

Final Liga Europa: Keown Heran Arsenal Buru-buru Terbang ke Baku

Legenda Arsenal mempertanyakan sikap Unai Emery untuk timnya jelang final Liga Europa. Arsenal sudah melakukan perjalanan ke Azerbaijan pada Sabtu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan menghadapi Chelsea pada final Liga Europa di Olympic Stadium, Baku, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB. Ini final Eropa pertama The Gunners sejak 2006.

Emery memiliki rekam jejak yang hebat di Liga Europa. Ia sudah memenangkan kompetisi ini tiga kali sebagai manajer. Dia membawa klub lamanya, Sevilla meraih tiga trofi Liga Europa secara beruntun yakni, 2014, 2015 dan 2016.

Sementara itu, Arsenal sudah melakukan perjalanan ke Azerbaijan pada Sabtu lalu, atau dua hari sebelum Chelsea berangkat ke Baku.

Legenda Arsenal Martin Keown mengaku tak mengerti mengapa Emery mengambil perjalanan begitu cepat. Dia mengklaim akan mempertanyakan mantan manajer Arsene Wenger jika dia melakukan hal yang sama selama menjadi pemain.

Keown mengatakan dia lebih suka memiliki lebih banyak waktu dengan keluarganya daripada melakukan perjalanan lima hari sebelum pertandingan.

"Saya sedikit tidak nyaman dengan tim Arsenal berada di sini sejak Sabtu," kata Keown di BT Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menyukai

“Aku tidak akan pernah menyukai itu. Aku akan mengatakannya pada Arsene Wenger, 'apa yang kita lakukan?'

“Ini waktu yang lama untuk memikirkan [final]," katanya.

“Saya lebih suka membangun dengan menghabiskan sedikit waktu bersama keluarga, menikmati apa yang akan terjadi."

"Dan begitu kamu sampai di sini, kamu benar-benar fokus," ujar Keown.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Europa

Kamis (30/5/2019) dinihari

02.00 WIB, Chelsea vs Arsenal

Olympic Stadium, Baku

Live RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.