Sukses

MU Punya Anggaran Belanja Rp 4,6 Triliun

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kemungkinan besar akan merombak tim musim panas nanti. Manajemen klub sudah menyiapkan dana besar untuk dipakai belanja pemain oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer.

MU musim ini tidak kebagian satu gelar juara pun. Yang lebih parah, Setan Merah kembali gagal lolos ke Liga Champions setelah terpental dari empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2018-2019. 

Kegagalan tersebut membuat manajemen MU menganggarkan dana belanja berlimpah untuk Solskjaer. Menurut The Times, Solskjaer bisa menggunakan 250 juta pound (Rp 4,6 triliun) untuk belanja pemain.

Anggaran belanja Solskjaer akan melonjak jika MU jadi melepas Paul Pogba dan kiper David de Gea. Keduanya bisa menghasilkan lebih dari 200 juta pound.

MU memerlukan banyak pemain baru karena ada tiga pemain yang akan cabut karena kontrak habis. Mulai dari Antonio Valencia, Ander Herrera hingga Juan Mata.

 

2 dari 3 halaman

Depan dan Belakang

Praktis hampir di semua posisi MU perlu perbaikan. Mereka juga perlu penyerang dan sayap baru karena kemungkinan melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Bek tengah juga sangat perlu perbaikan. MU tak punya palang pintu yang tangguh dan tampil konsisten. Pertahanan MU pun sangat keropos musim ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Segera Dapatkan Wonderkid Monaco
Artikel Selanjutnya
Peluang MU Rekrut De Ligt Masih Terbuka