Sukses

Keputusan Kapten AS Roma Bikin Marah Fans Giallorossi

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City, Paris Saint-Germain dan Boca Juniors dilaporkan akan bersaing dalam perburuan Daniele De Rossi. Mereka ingin merekrut kapten AS Roma itu, yang dilaporkan akan hengkang.

New York City FC adalah klub pertama yang berminat pada De Rossi. Tapi, seperti dilansir Corriere dello Sport, Rabu (15/5/2019), mereka menghadapi persaingan yang kuat dari tiga klub papan atas Eropa itu.

Tuttomercatoweb menjelaskan Boca sangat bermbisi ingin memboyong Argentina. Direktur olahraga mereka - mantan bek Giallorossi Nicolas Burdisso - sedang mencoba membuat kesepakatan.

Sementara itu, Il Corriere mengklaim Presiden AS Roma, James Pallotta, sudah membuat tawaran terakhir untuk pemain 35 tahun ini, pada Selasa malam lalu.

Namun, sudah terlambat, karena De Rossi sudah mengumumkan pada konferensi pers bahwa dia akan meninggalkan Olimpico, markas AS Roma.

2 dari 3 halaman

Bikin Marah

Berita tentang kepergian veteran itu terutama membuat marah Lupi ultras. Mereka menyebarkan spanduk-spanduk yang membidik klub di seluruh ibu kota.

“Anak-anak Roma, kapten dan ikon. Inilah rasa hormat dan cinta yang tidak bisa dimiliki klub ini," tulis mereka.

Spanduk lainnya berisi kalimat: “Seekor babi Presiden dan klub yang tidak kompeten. DDR, selamanya di hati rakyatmu.”

3 dari 3 halaman

Gelandang Petarung

De Rossi merupakan pemain hasil didikan AS Roma. Ia menembus skuat utama pada 2001 dan terus mendapat kepercayaan untuk menempati skuat utama.

Mengawali karier sebagai striker, De Rossi berhasil bertransisi menjadi gelandang petarung. Hal itu membuatnya menjadi pemain yang komplet. Ia pun mendapat kepercayaan dari Fabio Capello untuk mengawal lini tengah Giallorossi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelandang AS Roma Tampik Tawaran Real Madrid dan Juventus?
Artikel Selanjutnya
Tinggalkan Chelsea, 3 Klub Serie A Siap Tampung Sarri