Sukses

Gagal Tembus 4 Besar, Netizen Ramai-Ramai Tinggalkan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester Uited (MU) gagal menembus empat besar Liga Inggris. Bahkan, di pertandingan terakhir Liga Inggris, Minggu (12/5/2019), Setan Merah, sebutan MU, kalah 0-2 dari Cardiff City, tim yang sudah terdegradasi, di Old Trafford.

Keterpurukan MU ini rupanya membuat fans mereka kesal. Jagat media sosial, Twitter, hingga Senin (13/5/2019) siang WIB diramaikan dengan hastag #unfollowmanunited. Kampanye ini mengajak suporter untuk meninggalkan akun sosial media MU.

Tentunya, hal ini sebagai bentuk protes fans yang sudah gerah dengan kinerja Paul Pogba dan kawan-kawan. Dari 12 pertandingan terakhir, MU hanya mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil imbang. Sisanya, delapan pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Kampanye ini lantas diklaim sukses mengurangi ribuan pengikut di akun media sosial Manchester United. Memang jumlahnya tidak signifikan, hanya sekitar 10-15 ribu follower, mengingat MU memiliki pengikut yang luar biasanya banyaknya, baik di Twitter (19,2 juta) dan Instagram (28,3 juta).

"Kami finis di posisi enam dengan 66 poin. Ini seperti angka Setan. Bisakah ada yang menjelaskan. Mari kita #unfollowManUnited," kicau pemilik akun @Trini_trin.

"Saya #UnfollowManUnited hanya sebagai protes kepada managemen yang memilih menjadikan industri daripada mengejar gelar juaraHati saya tetap MU," timpal pemilik akun @Ardianah_alief.

2 dari 3 halaman

Ditinggal Pemain

MU tak hanya kehilangan suporter yang kecewa terhadap manajemen. Sebelum laga melawan Cardiff City, Setan Merah kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Ander Herrera.

Herrera meninggalkan Old Trafford setelah tidak menemui kata sepakat mengenai kontrak barunya. Gelandang berusia 29 tahun itu meminta kenaikan gaji yang tidak bisa dikabulkan manajemen MU.

"Ini bukan keputusan yang mudah, tetapi kadang Anda perlu mengambilnya. Kadang Anda merasa waktunya tidak tepat, jadi Anda perlu mencoba hal baru. Saya tidak ingin terus bersedih," ucap Herrera.

Selain Herrera, Antonio Valencia juga memastikan diri meninggalkan Old Trafford. Pria yang menjadi kapten MU dalam dua musim terakhir itu tidak disodorkan kontrak baru oleh manajemen.

3 dari 3 halaman

Terancam Kehilangan Bintang

Tak hanya itu, MU juga terancam kehilangan dua pemain asal Spanyol, Juan Mata dan David De Gea. Kedua pemain andalan Setan Merah itu belum mau menandatangani kontrak baru dengan Setan Merah.

Bahkan, De Gea sedang dirumorkan bakal bergabung dengan Real Madrid. Nantinya, klub asal Spanyol itu akan memberikan Keylor Navas kepada MU.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Alexis Sanchez Minta Maaf ke Suporter MU
Artikel Selanjutnya
Manajer MU Senang Musim Telah Berakhir