Sukses

Solskjaer Tunda Liburan Skuat MU

Ole Gunnar Solskjaer menunda waktu libur para pemain Manchester United setelah menutup musim dengan kekalahan.

Jakarta Ole Gunnar Solskjaer akan mengumpulkan skuat Manchester United (MU) pada Senin (13/5/2019). Ia ingin mencari solusi agar performa buruk Setan Merah tidak berlanjut pada musim mendatang.

Biasanya, skuat MU akan diliburkan setelah laga terakhir Premier League. Namun, hasil buruk pada musim 2018-19 membuat Solskjaer mengubah tradisi tersebut.

Solskjaer telah meminta para pemain untuk datang ke Carrington untuk berdiskusi. Manajer asal Norwegia itu akan meminta evaluasi dari masing-masing pemain.

“Manchester United adalah klub yang menjadi penantang gelar Premier League. Jadi, saya belum bisa bilang musim ini berakhir, jika belum menemukan akar masalah,” ujar Solskjaer.

“Kami tertinggal 32 poin dari klub papan atas. Seharusnya tidak begitu. Kami harusnya berada di peringkat empat besar dan berusaha meraih gelar.”

“Terakhir, kami menjadi juara Liga Europa ketika Jose Mourinho masih ada di sini dengan mayoritas pemain yang ada saat ini. Selain itu, kami juga menang Piala FA dan Piala Liga.”

“Saya rasa, kami akan menargetkan trofi tersebut terlebih dahulu sebelum berlanjut ke Premier League,” ungkap Solskjaer.

MU kalah dari Cardiff City di Old Trafford dengan skor 0-2 pada laga pekan terakhir Premier League 2018-19. The Red Devils mengakhiri musim dengan menempati posisi keenam di klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merancang Rencana Musim Mendatang

Ole Gunnar Solskjaer mengaku sudah bertemu dengan petinggi Manchester United, yaitu Ed Woodward. Menurutnya, sudah ada beberapa rencana yang dibuat untuk membangun ulang skuat.

“Saya berbicara banyak dengan Ed Woodward. Saya berbicara jujur apa adanya. Kami terlalu jauh tertinggal dari klub-klub lainnya.”

“Pada waktu pertama saya datang, skuat merasa mengalami peningkatan kepercayaan diri. Bahkan, terlalu percaya diri. Hal itu menjadi kunci kebangkitan.”

“Namun, mendekati akhir musim, mental mereka jatuh. Jadi, sudah jelas kalau klub ini membutuhkan penyegaran,” ungkap Solskjaer.

Sumber: Mirror

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.