Sukses

Top 10 Berita Bola: Sejarah, Quartararo dan Petronas Yamaha Rebut Pole MotoGP Jerez

Quartararo dan Petronas Yamaha tampil impresif pada kualifikasi MotoGP Jerez. Keduanya merebut pole pertama sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Jakarta - Fokus pembaca kanal bola Liputan6.com tertuju ke balapan MotoGP Jerez 2019, Minggu (5/5/2019). Debut pada tahun ini, Fabio Quartararo dan Petronas Yamaha SRT merebut pole pertama sepanjang sejarah.

Selain MotoGP, perkembangan dunia sepak bola dalam dan luar negeri juga masuk top 10 hari ini. Berikut daftar lengkapnya.

1. Sejarah, Quartararo dan Petronas Yamaha Rebut Pole MotoGP Jerez

Duo Petronas Yamaha SRT tampil mengejutkan pada kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Jerez, Sabtu (4/5/2019). Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli merebut dua posisi teratas mengalahkan Honda dan Ducati yang mendominasi pada sesi latihan bebas (FP).

Rookie Quartararo merebut pole positition pertama sepanjang kariernya di MotoGP dengan membukukan waktu satu menit 36,880 detik. Morbidelli menyusul dan hanya tertinggal 0,082 detik.

Sementara juara bertahan MotoGP Marc Marquez, yang berkuasa pada 13 menit awal Q2, mengakhiri di posisi tiga. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lainnya

2. Messi: Kami Rindukan Xavi Sejak Hari Pertama Dia Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi menyampaikan ucapan menyentuh untuk mengomentari keputusan pensiun yang diambil legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Dia mengaku sangat terkesan dan banyak belajar saat masih main bersama Xavi.

Bahkan diakui Messi, Barcelona sudah kehilangan sosok Xavi sejak sang maestro tinggalkan Camp Nou pada 2015 lalu. Saat itu, Xavi akhiri karier dengan meraih treble bersama Barcelona.

Usai pensiun, Xavi memutuskan untuk beralih ke dunia pelatih. Belum pasti tim mana yang akan dilatihnya. Selengkapnya di sini.

 

3. AS Roma Tawarkan Kontrak Tiga Tahun pada Mourinho

Klub raksasa Serie A, AS Roma, dilaporkan telah menawarkan Jose Mourinho kontrak tiga tahun. AS Roma sangat berambisi ingin menjadikan pria Portugal itu sebagai pelatih berikutnya di musim panas.

Mourinho tidak memiliki pekerjaan sejak dia dipecat dari Manchester United (MU) menjelang akhir tahun lalu. Dia telah dikaitkan dengan banyak pekerjaan sejak itu, termasuk Inter Milan dan beberapa klub di Prancis juga.

L'Equipe melansir AS Roma adalah klub terbaru yang mendekati Mourinho. Tapi, Mourinho hanya akan menerimanya jika klub tersebut lolos ke Liga Champions musim depan. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Lechia Gdansk Angkat Trofi Piala Polandia, Indra Sjafri Ucapkan Selamat kepada Egy Maulana

5. Persib Tersingkir di Piala Indonesia, Ini Tanggapan Rene Alberts

6. Barcelona Tidak Mainkan Coutinho di Posisi yang Tepat

7. Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam: Menang Dramatis, Liverpool Kembali ke Puncak

8. 3 Alasan MU Sebaiknya Menjual De Gea

9. Gagal Tembus 10 Besar FP3, Duo Yamaha Harus Lewati Q1 MotoGP Jerez

10. Tottenham Kalahkan MU dalam Perburuan Pemain Fulham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.