Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam: Menang Dramatis, Liverpool Kembali ke Puncak

Liverpool kembali menempati puncak klasemen Liga Inggris. Sebelumnya, Bournemouth berhasil menaklukkan 9 pemain Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di Liga Inggris semakin seru dan ketat. Tim-tim favorit terus mengejar kemenangan untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Salah satunya, Liverpool. Setelah sempat digusur rival kuatnya, Manchester City, tim asuhan Jurgen Klopp kembali menempati puncak klasemen Liga Inggris.

Itu setelah Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle 3-2 di pekan ke-37 di Stadion St James Park, Minggu dinihari WIB (5/5/2019).

Gol kemenangan Liverpool diciptakan Virgil Van Dijk, Mohamed Salah dan Divock Origi. Sedangkan, gol balasan Newcastle United dicetak Christian Atsu dan Salomon Rondon.

Dengan hasil ini, Liverpool sudah mengumpulkan nilai 94 dari 37 pertandingan. Mereka menggeser Manchester City dari posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris yang baru mengkoleksi 92 angka dari 36 bertanding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Degradasi

Sebelumnya, Bournemouth berhasil menaklukkan 9 pemain Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Vitality, Sabtu malam (4/5/2019). Bournemouth menang tipis 1-0 berkat gol Nathan Ake di penghujung laga.

Dalam laga ini, Tottenham mengusung misi untuk mengunci satu tiket ke Liga Champions. Namun, skuat asuhan Mauricio Pochettino ini, gagal memetik kemenangan setelah kehilangan dua pemainnya yang mendapat kartu merah.

Sementara itu, Cardiff City menjadi tim ketiga degradasi ke Championship, menyusul Fulham dan Huddersfield Town, setelah menelan kekalahan ketiga beruntun di Liga Inggris.

Dalam pertandingan dini hari WIB tadi, Cardiff City menyerah di kandang sendiri dari tamu dari London, Crystal Palace, dengan skor tipis 2

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris

Sabtu, 4 Mei 2019

Bournemouth 1-0 Tottenham Hotspur

West Ham United 3-0 Southampton

Wolverhampton Wandereres 1-0 Fulham

Cardiff City 2-3 Crystal Palace

Newcastle United 2-3 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris