Sukses

AS Roma Tawarkan Kontrak Tiga Tahun pada Mourinho

Mourinho tidak memiliki pekerjaan sejak dia dipecat dari Manchester United. Rekam jejak Mourinho di Italia memang cukup harum.

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Serie A, AS Roma, dilaporkan telah menawarkan Jose Mourinho kontrak tiga tahun. AS Roma sangat berambisi ingin menjadikan pria Portugal itu sebagai pelatih berikutnya di musim panas.

Mourinho tidak memiliki pekerjaan sejak dia dipecat dari Manchester United (MU) menjelang akhir tahun lalu. Dia telah dikaitkan dengan banyak pekerjaan sejak itu, termasuk Inter Milan dan beberapa klub di Prancis juga.

L'Equipe melansir AS Roma adalah klub terbaru yang mendekati Mourinho. Tapi, Mourinho hanya akan menerimanya jika klub tersebut lolos ke Liga Champions musim depan.

Media itu melaporkan AS Roma telah mengadakan beberapa pertemuan dengan Mourinho. Dan, sejauh itu isi pembicaraan telah berkembang dengan baik.

Satu-satunya klub alternatif Mourinho selain AS Roma adalah Paris Saint Germain atau bahkan mungkin Inter Milan. Tapi, CEO Nerazzurri, Beppe Marotta, dilaporkan telah bertemu dengan Antonio Conte untuk mengadakan pembicaraan soal manajer klub berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tangani Beberapa Klub

Mourinho memulai karirnya di Porto. Dia lantas pernah melatih di Inggris untuk Chelsea dan Manchester United.

Selain itu, Mourinho juga pernah melatih di Spanyol untuk Real Madrid. Di Italia, Mourinho pernah melatih Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Ukir Sejarah

Rekam jejak Mourinho di Italia memang cukup harum. Dia mengukirkan sejarah dengan meraih treble.

Bersama Inter Milan, Mourinho meraih treble pada musim 2009/10. Belum ada klub Italia lain yang mampu melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.