Sukses

Barcelona Vs Liverpool: Messi Selalu Buat Valverde Terkejut

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji Lionel Messi usai tampil brilian pada laga melawan Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB di Nou Camp

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji Lionel Messi usai tampil brilian pada laga melawan Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB di Nou Camp. Pada laga itu, Messi menyumbang dua gol dari kemenangan 3-0 Barcelona.

"Kita tahu bagaimana Messi. Tetapi penampilan seperti ini masih saja mengejutkan saya. Ini adalah level penampilannya," ujar Valverde seperti dilansir Football Espana.

Kemenangan telak Barcelona atas Liverpool tak diraih dengan instan. Tim asuhan Ernesto Valverde itu unggul 1-0 lebih dulu pada menit 26 lewat Luis Suarez.

Dua gol tambahan Barcelona baru datang pada babak kedua. Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi yang membobol gawang Liverpool.

Bintang asal Argentina ini masing-masing membobol gawang The Reds pada menit ke-75 dan 82. Liverpool coba membalas namun serangan mereka selalu mandek.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Kunci

Valverde menuturkan, Messi selalu punya kejutan dalam setiap permainannya. Ia pun tak ragu menyebut pemain berusia 31 tahun tersebut sebagai sosok kunci di Barcelona.

"Dia adalah kapten tim ini dan sosok yang membuat dampak yang menentukan," kata Valverde.

Leg kedua antara Liverpool vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu (8/5/2019) dinihari WIB di Anfield. Liverpool harus menang 4-0 jika ingin lolos ke final.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil lengkap semifinal Liga Champions

Tottenham Hotspur 0-1 Ajax Amsterdam

Barcelona 3-0 Liverpool

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.