Sukses

Gelandang MU Bisa Jadi Transfer Kejutan Barcelona

Barcelona dikabarkan serius meminati Juan Mata, tetapi gelandang MU itu harus rela gajinya turun untuk pindah ke Camp Nou.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata bisa meninggalkan Manchester United (MU) pada akhir musim ini. Sebab, kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2019.

MU dan Mata belum mencapai kesepakatan untuk kontrak Baru. Kabarnya, eks pemain Valencia tersebut masuk dalam daftar jual di bursa transfer musim panas 2019.

Situasi Mata di MU mendapat perhatian dari Barcelona. The Sun dalam laporannya mengklaim dia bisa menjadi target transfer kejutan Blaugrana pada musim panas nanti.

Barcelona memberi kesempatan kepada Mata untuk kembali ke tanah airnya. Dengan catatan, gelandang berusia 31 tahun itu rela gajinya diturunkan.

Mata saat ini menerima gaji sebesar 170 pound atau sekitar Rp 3,1 miliar per pekan di MU. Nah, Barcelona keberatan jika membayar sebesar itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diminati Juventus

Selain Barcelona, Juventus juga dikabarkan tertarik menggunakan jasa Mata. Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mendesak manajemen untuk bergerak mendapatkan tanda tangan Mata.

Menurut Ronaldo, kehadiran Mata akan semakin memperkuat La Vecchia Signora pada musim depan. Seperti dilansir media Spanyol Don Balon, Juventus diyakini sudah menyiapkan tawaran menggiurkan untuk merayu gelandang 30 tahun tersebut agar mau datang ke Turin.

 

3 dari 3 halaman

Kembali Cetak Gol

Mata kembali memperkuat MU saat menghadapi mantan klubnya, Chelsea, pada pekan ke-35 Liga Inggris. Dia mencetak satu gol dalam laga yang berakhir 1-1 di Old Traffrod tersebut.

Itu merupakan gol kelima Mata dalam 30 penampilan bersama MU di semua kompetisi pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU