Sukses

Meski Sulit, MU Masih Berpeluang Finis Empat Besar

Manchester United (MU) hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/4/2019).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer buka suara terkait peluang timnya ke Liga Champions musim depan. Pelatih asal Norwegia itu percaya bahwa timnya berpeluang untuk finish di empat besar meski itu akan sangat sulit diraih.

Pada akhir pekan kemarin, MU berpotensi naik ke peringkat 5 klasemen sementara EPL. Pasalnya, rival mereka, Arsenal kalah dari Leicester City dengan skor 3-0, sehingga jika mereka menang, mereka akan naik ke peringkat 5 menyamai perolehan poin Chelsea yang berada di peringkat empat.

Namun sayang pada pertandingan yang digelar di Old Trafford kemarin, MU gagal memetik kemenangan. Mereka ditahan imbang Chelsea dengan skor 1-1, sehingga mereka tetap tertahan di peringkat enam, di mana mereka berjarak tiga poin dengan Chelsea yang menempati peringkat empat.

Solskjaer menilai timnya masih punya peluang untuk finish di empat besar pada akhir musim nanti. "Saya rasa kami tidak boleh menyerah sampai secara teoritis kami tidak bisa meraih itu semua," buka Solskjaer kepada MUTV.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Keberuntungan

Solskjaer menilai bahwa United bisa lolos ke Liga Champions musim depan, di mana ia meyakini bahwa diperlukan kombinasi hasil bagus dan juga keberuntungan untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan.

"Saya tahu bahwa itu [bermain di UCL] merupakan sebuah gunung yang harus kami daki kembali. Kami harus fokus di dua pertandingan terakhir nanti."

"Kami harus melakukan yang terbaik, kami harus memenangkan dua laga itu dan kita lihat apakah tim lain akan terpeleset atau tidak."

 

3 dari 3 halaman

Berikan Yang Terbaik

Meski mengakui bahwa nasib timnya sangat dipengaruhi oleh tim lain, Solskjaer meminat agar timnya bisa memetik kemenangan di dua pertandingan yang tersisa musim ini.

"Di akhir musim, semuanya masih bisa terjadi. Sejumlah hal kecil mampu membuat sejumlah hasil yang aneh, di mana semua hal masih mungkin terjadi saat ini."

"Kami masih ingin mengakhiri musim ini di tempat tertinggi. Mari kita lihat berapa poin yang bisa kami dapatkan di akhir musim nanti." kata Solskjaer.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net