Sukses

Samuel Umtiti Minta Barcelona Tolak Tawaran Klub Lain

Umtiti, yang bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada 2016, telah membentuk benteng tangguh di lini belakang. Ia tampil solid bersama Gerard Pique.

Liputan6.com, Jakarta Samuel Umtiti menyatakan ingin tetap bersama Barcelona setelah musim panas ini. Umtiti sudah mengatakan kepada manajemen klub untuk menolak setiap tawaran untuknya.

Seperti dilansir L'Equipe, Jumat (26/4/2019), pemain internasional Prancis itu, sempat absen lima bulan musim ini karena cedera lutut. Meski begitu Umtiti tetap dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Umtiti, yang bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada 2016, telah membentuk benteng tangguh di lini belakang. Ia berhasil menjalin kemitraan dengan Gerard Pique.

Namun, Blaugrana dilaporkan tertarik untuk mendatangkan kapten Ajax dan bek tengah Matthijs de Ligt. Untuk itu, mereka perlu mengumpulkan dana untuk menginvestasikan kembali tim utama.

Munculnya Clement Lenglet dan pengejaran de Ligt telah mengaburkan masa depan Umtiti di Barcelona, yang menurut laporan perlu mengumpulkan dana dari penjualan tim utama untuk menambah pemain baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Radar Juventus

Kabar lain menyebutkan, dua klub raksasa sudah menyatakan minat pada Umtiti. Kedua tim itu adalah Juventus dan Manchester United (MU).

MU membutuhkan bek tengah yang sudah matang. Sedangkan, Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici sudah menetapkan nama Umtiti di daftar pemain yang bisa didatangkan Juve musim depan.

3 dari 3 halaman

Bukan Solusi

Tapi, menurut mantan bek The Red Devils, Mikael Silvestre, ia tidak melihat Samuel Umtiti sebagai solusinya. Ia merasa bek asal Prancis itu tidak lebih baik dari amunisi The Red Devils yang sekarang.

"Man United akan selalu membeli pemain dengan faktor X, tapi saya tak melihat Samuel Umtiti sebagai pemain Manchester United," ujar Silvestre seperti yang dikutip dari Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United