Sukses

Saingi Barcelona, MU Tertarik Rekrut Richarlison

MU ingin mendapatkan bintang Everton, Richarlison yang juga menarik minat dua klub besar lainnya AC Milan dan Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) turut meramaikan perburuan bintang Everton, Richarlison. MU siap bersaing dengan AC Milan dan Barcelona dalam mengejar tanda tangan pemain asal Brasil ini.

Richarlison datang ke Inggris pada musim panas 2017 ketika digaet Watford dari Fluminense. Menjalani musim yang cukup impresif bersama The Hornets, Richarlison pun kemudian direkrut Everton dengan biaya mencapai 35 juta poundsterling. 

Harga Richarlison diprediksi meningkat hingga 50 juta poundsterling. Ini tentu bukan masalah untuk klub sebesar MU yang membutuhkan tambahan kekuatan musim depan di bawah Ole Gunnar-Solskjaer.

Richarlison langsung menjadi andalan di lini depan Everton. Musim ini pemain 21 tahun itu sudah menciptakan 14 gol dan satu assist di semua kompetisi. Catatan yang cukup mengesankan untuk pemain muda seperti dirinya.

Salah satu aksi mengesankan dari Richarlison saat Everton kalahkan MU 4-0.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan MU

Sebelumnya sektor yang kerap dianggap memerlukan perombakan di United adalah lini pertahanan. Barisan bek United kerap mendapat kritik tajam, termasuk dari legendar mereka sendiri, Roy Keane.

Namun kini seperti dilansir The Telegraph, manajer United, Ole Gunnar Solskjaer juga meyakini bahwa lini penyerangan timnya juga butuh amunisi anyar.

Nama Richarlison pun muncul ke permukaan. United kabarnya sudah tertarik merekrut Richarlison sejak sebelum kedua tim bertemu akhir pekan kemarin.

Dalam laga tersebut, Richarlison turut mencetak satu gol lewat tembakan akrobatik sekaligus membawa Everton menang telak 4-0. Hal ini membuat Setan Merah makin kepincut untuk memboyongnya ke Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Saingan Berat

Namun, ambisi United menggaet Richarlison bakal menemui hadangan berat karena mereka harus bersaing dengan dua klub top Eropa, yakni Barcelona dan AC Milan.

Keinginan Barcelona merekrut Richarlison bisa jadi bakal menjadi kenyataan karena Blaugrana dikenal memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Everton.

Sementara itu, Milan juga memiliki senjata untuk menggoda Richarlison, yakni dengan garansi menjadi pemain kunci di tim utama Rossoneri musim depan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Richarlison