Sukses

Gelandang Persija Masih Yakin Bisa Lolos Semifinal Piala AFC 2019

Persija harus mengalami kekalahan 2-3 dari Ceres-Negros dalam laga keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Jakarta - Gelandang Persija, Sandi Sute, masih optimistis Persija punya peluang untuk lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019. Meski tipis ia percaya Persija bisa meraihnya melalui posisi runner-up terbaik grup ASEAN. 

Persija harus mengalami kekalahan 2-3 dari Ceres-Negros dalam laga keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Sempat unggul dua gol lebih dulu, Persija justru kehilangan poin di depan The Jakmania.

Hasil tersebut membuat Persija kini berada di peringkat ketiga dengan empat poin dari empat laga, terpaut delapan poin dari Ceres-Negros yang berada di puncak klasemen dan tiga poin di belakang Becamex Binh Duong yang berada di peringkat kedua. Otomatis Persija tak mungkin lagi mengejar perolehan poin Ceres-Negros untuk menjadi juara grup dan hanya bisa mengejar Becamex Binh Duong.

Menyisakan dua laga lagi, termasuk menghadapi Becamex Binh Duong, Persija masih bisa mengejar posisi runner-up, di mana ada satu tiket yang diperebutkan tiga tim dari Grup ASEAN untuk lolos ke semifinal zonal ASEAN. Tentu catatannya Persija harus memenangi dua laga tersisa demi menggeser Becamex dari posisi runner-up Grup G.

Melihat masih ada peluang untuk lolos ke fase selanjutnya, gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, menegaskan rasa optimistis Macan Kemayoran masih akan mampu memberikan yang terbaik. Tekad untuk bekerja keras untuk meraih hasil maksimal pun diungkapkan oleh gelandang kelahiran Kota Palu itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Sandy

"Kecewa wajar, tapi sepak bola memang ada kalah dan menang. Kami tetap selalu bersyukur dengan hasil yang diperoleh. Kami tetap semangat dan siap bekerja keras lagi," ujar Sandi Sute.

"Kami masih bisa menjadi runner-up terbaik dan saya melihat ada kesempatan ke depannya. Oleh karena itu, dua laga tersebut harus kami maksimalkan dengan baik," katanya menambahkan.

Persija akan menghadapi Becamex Binh Duong dalam laga tandang ke Vietnam pada 1 Mei 2019. Setelah itu, Persija menutup fase grup Piala AFC 2019 dengan menjamu klub Myanmar, Shan United, di SUGBK pada 15 Mei.

Sumber: Bola.com

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.