Sukses

Liga Inggris: Kevin De Bruyne Tak Sengaja Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Cardiff City

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang 2-0 atas Cardiff City di Etihad Stadium, Rabu (3/4/2019) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol kemenangan The Citizens, dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Leroy Sane.

Usai pertandingan, gol yang dicetak De Bruyne pada menit keenam di Liga Inggris pekan ke-32 mendapat banyak pujian. De Bruyne mencetak gol dengan tembakan keras dari sudut sempit.

Meski golnya sangat spektakuler, playmaker asal Belgia itu menyebut dirinya tak sengaja mencetak gol dengan cara tersebut. De Bruyne mengaku dirinya diselimuti keberuntungan.

"Gol itu tidak disengaja, pada akhirnya gol itu semua (termasuk keberuntungan) juga dihitung," kata De Bruyne, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya ingin menendang dengan keras di depan kiper saat berputar tapi bola sudah ketendang dan masuk, tidak masalah buat saya," ujar pria yang baru mencetak satu gol dari 14 pertandingan Liga Inggris musim ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Performa Menurun

Bila dibandingkan dengan performanya musim lalu, De Bruyne sudah jelas mengalami penurunan. Pada Liga Inggris musim lalu, dia mampu mencetak delapan gol dari 37 pertandingan.

"Saya tidak akan membandingkan diri saya dengan tahun kemarin. Musim saya telah berjalan begitu panjang," ucap mantan pemain Chelsea tersebut.

"Saya harus bekerja keras tiga atau empat kali lipat untuk kembali (ke performa terbaik). Saya tidak memiliki level permainan seperti tahun lalu tetapi ini bukan tentang saya, ini tentang menjuarai gelar."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Gagal Menang, Aguero dan Guardiola Bersitegang
Artikel Selanjutnya
Sakit Hatinya Manajer Manchester City di Pekan Kedua Liga Inggris