Sukses

Berjuluk Raja MotoGP AS, Marc Marquez Tak Mau Sesumbar

Marquez Marquez tak mau sesumbar menghadapi seri MotoGP AS 2019.

Jakarta Misi Marc Marquez merebut puncak klasemen MotoGP 2019 berujung kesuksesan setelah menjuarai balapan di Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Kini, ia mengalihkan fokus ke MotoGP AS, yang akan berlangsung di Austin, pada 14 April. 

Keperkasaan Marc Marquez di MotoGP Argentina tak terbantahkan. Dia melesat tanpa gangguan dari start hingga garis finis. Pemegang tujuh gelar juara dunia tersebut menyudahi balapan dengan keunggulan hampir 10 detik atas runner-up, yaitu Valentino Rossi. 

Marquez bahkan tak menyangka menang dengan sangat dominan. Sirkuit Termas de Rio Hondo sebenarnya bukan favoritnya, meski sebelumnya sudah dua kali menang di sana. 

Kemenangan itu membuat Marquez dijagokan bakal kembali bersinar pada seri berikutnya di AS. Apalagi, Baby Alien dikenal sebagai rajanya COTA. 

Enam kali balapan di COTA, rekor Marquez sempurna tanpa cela. Dia mencetak enam kali pole, serta enam kemenangan beruntun. Bisa dibilang MotoGP AS adalah makanan empuk bagi Marquez. 

Namun, Marquez tak mau sesumbar soal peluangnya pada balapan dua pekan mendatang. 

"Tahun lalu saya merasakan hal serupa (soal kans menang di MotoGP AS). Tapi kehidupan mengajarkan saya satu hal, yaitu untuk tak berharap," tegas Marc Marquez

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.