Sukses

MU Akan Jadi Penantang Serius Juara Liga Inggris Musim Depan

Di bawah asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer, MU siap menjadi salah satu penantang serius juara Liga Inggris musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menjadi salah satu penantang serius juara Liga Inggris musim depan dengan sosok Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer. Hal itu dikatakan bek MU Phil Jones.

Solskjaer membuat harapan penggemar MU kembali hidup. Bagaimana tidak, serangkaian hasil apik menghampiri Old Trafford sejak juru taktik asal Norwegia tersebut mengambil alih kursi manajer pada Desember 2018.

MU kembali mengambil alih peringkat empat klasemen Liga Inggris usai menumbangkan Watford dengan skor 2-1, akhir pekan kemarin. Namun, posisinya MU digeser Arsenal yang mengalahkan Newcastle United 2-0 pada Selasa (2/4/2019) dini wari WIB.

Meski demikian, MU masih berpeluang untuk finis di posisi empat besar pada musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Jadi Penantang Juara

Rezim Jose Mourinho membuat MU terpuruk hingga peluang mereka untuk meraih gelar Liga Inggris di musim ini sudah hampir tertutup rapat. Namun, Jones yakin Setan Merah bakalan berbicara banyak di musim depan.

"Itu [menjadi penantang juara] adalah visi para pemain, staf, fans, semuanya yang terlibat dalam klub ini. Itu adalah tempat yang indah untuk bermain dan tempat kami ingin kembali," tutur Jones seperti yang dikutip dari Goal.

"Kami tak punya waktu yang cukup banyak di musim ini, tapi mari lihat sampai di mana kami bisa berjalan. Lalu kami bisa memulihkan diri dengan baik pada musim panas lalu memulai semuanya dengan baik pada musim depan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Karena Solskjaer

Salah satu alasan mengapa Jones bisa menumbuhkan kepercayaan diri seperti itu adalah Solskjaer. Ia menekankan bahwa keberadaan mantan pelatih Molde tersebut telah memberikan dampak positif terhadap perjalanan MU.

"Saya pikir para penggemar, media, semuanya bisa melihat apa yang dia [Solskjaer] telah lakukan dan bagaimana ia ingin bermain sejak datang," tambahnya.

"Saya pikir kami telah menunjukkannya di beberapa pertandingan. Hasilnya positif dan kami sedang menatap ke depan," tandasnya.

Kemungkinan Manchester United finis di empat besar musim ini masih terbuka lebar. Selain masih unggul atas Arsenal, setidaknya hingga berita ini diturunkan, mereka juga memiliki koleksi poin yang sama dengan penghuni peringkat tiga, Tottenham.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris