Sukses

MU Akan Jadi Penantang Serius Juara Liga Inggris Musim Depan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menjadi salah satu penantang serius juara Liga Inggris musim depan dengan sosok Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer. Hal itu dikatakan bek MU Phil Jones.

Solskjaer membuat harapan penggemar MU kembali hidup. Bagaimana tidak, serangkaian hasil apik menghampiri Old Trafford sejak juru taktik asal Norwegia tersebut mengambil alih kursi manajer pada Desember 2018.

MU kembali mengambil alih peringkat empat klasemen Liga Inggris usai menumbangkan Watford dengan skor 2-1, akhir pekan kemarin. Namun, posisinya MU digeser Arsenal yang mengalahkan Newcastle United 2-0 pada Selasa (2/4/2019) dini wari WIB.

Meski demikian, MU masih berpeluang untuk finis di posisi empat besar pada musim ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Siap Jadi Penantang Juara

Rezim Jose Mourinho membuat MU terpuruk hingga peluang mereka untuk meraih gelar Liga Inggris di musim ini sudah hampir tertutup rapat. Namun, Jones yakin Setan Merah bakalan berbicara banyak di musim depan.

"Itu [menjadi penantang juara] adalah visi para pemain, staf, fans, semuanya yang terlibat dalam klub ini. Itu adalah tempat yang indah untuk bermain dan tempat kami ingin kembali," tutur Jones seperti yang dikutip dari Goal.

"Kami tak punya waktu yang cukup banyak di musim ini, tapi mari lihat sampai di mana kami bisa berjalan. Lalu kami bisa memulihkan diri dengan baik pada musim panas lalu memulai semuanya dengan baik pada musim depan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Karena Solskjaer

Salah satu alasan mengapa Jones bisa menumbuhkan kepercayaan diri seperti itu adalah Solskjaer. Ia menekankan bahwa keberadaan mantan pelatih Molde tersebut telah memberikan dampak positif terhadap perjalanan MU.

"Saya pikir para penggemar, media, semuanya bisa melihat apa yang dia [Solskjaer] telah lakukan dan bagaimana ia ingin bermain sejak datang," tambahnya.

"Saya pikir kami telah menunjukkannya di beberapa pertandingan. Hasilnya positif dan kami sedang menatap ke depan," tandasnya.

Kemungkinan Manchester United finis di empat besar musim ini masih terbuka lebar. Selain masih unggul atas Arsenal, setidaknya hingga berita ini diturunkan, mereka juga memiliki koleksi poin yang sama dengan penghuni peringkat tiga, Tottenham.

Sumber: Bola.net