Sukses

MU Mulai Menyerah Kejar Gelandang Elegan Barcelona

MU sudah lama mengincar Rakitic.

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic sudah menjadi bidikan MU sejak lama. Setan Merah sudah coba untuk mendatangkannya pada Januari 2019 lalu, namun gagal. Rakitic masih ingin bertahan di Barca.

Pemain asal Kroasia sempat dikabarkan akan dilepas oleh Barca pada akhir musim 2018/19. MU pun kembali merapat. Tapi, kini Barca berubah pikiran dan diklaim tidak ingin melepas pemain 31 tahun tersebut.

Melihat situasi Ivan Rakitic yang serba tidak pasti, MU pun mulai mempertimbangkan nama lain. Kubu Old Trafford tidak ingin membuat tenaga untuk mengejar pemain yang memang tidak dilepas klubnya.

Barca diyakini tidak akan melepas Rakitic jika mereka gagal mendapatkan jasa Frenkie de Jong dari Ajax. Pemain muda asal Belanda itu bakal jadi penentu masa depan Rakitic di Camp Nou. De Jong datang, maka Barca akan melepas Rakitic ke klub lain.

Dikutip dari Don Balon, MU kini sudah move on dari Rakitic. Mereka akan mengalihkan buruk pada Sergej Milinkovic-Savic. Pemain asal Lazio itu dinilai punya karakter yang hampir mirip dengan Rakitic.

Milinkovic-Savic punya fisik yang kuat sehingga diyakini bisa beradaptasi dengan baik di Premier League. Dia bisa jadi opsi untuk mendampingi Paul Pogba dan Nemanja Matic di lini tengah jika Ander Herrera pindah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Untung

Jika dibanding dengan Rakitic, transfer Milinkovic-Savic memang lebih strategis bagi MU. Sebab, Milinkovic-Savic jauh lebih muda. Pemain asal Serbia tersebut baru berusia 24 tahun. Sedangkan, Rakitic kini telah berusia 31 tahun.

Hanya saja, karena faktor usia juga, Lazio tidak akan melepas Milinkovic-Savic dengan harga yang murah. Klub asal Ibukota Italia itu akan membanderol pemain pilarnya senilai 100 juta euro.

MU juga harus bersaing dengan klub lain jika ingin mendapatkan servis eks pemain KRC Genk tersebut. Sebab, ada pula minat dari Real Madrid dan Manchester City untuk memboyong Milinkovic-Savic.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net