Sukses

MU Enggan Kehilangan Paul Pogba

Paul Pogba tengah bersinar bersama Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) tidak akan melepas Paul Pogba pada bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah bakal berusaha sekuat tenaga menutup pintu keluar bagi Pogba. 

Pogba dalam tiga bulan terakhir tengah berada dalam puncak performanya. Ia menjadi salah satu pemain kunci di balik sejumlah rangkaian hasil positif yang diraih setan merah di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun beberapa hari yang lalu, Pogba kembali ramai diberitakan akan hengkang dari MU. Hal itu bermula dari pernyataannya yang menyebut bahwa Real Madrid adalah klub impiannya, sehingga sejumlah media mulai memberitakan bahwa sang gelandang ingin hengkang di musim panas nanti.

Namun menurut London Evening Standard, manajemen MU sudah mengambil sikap terkait masa depan Pogba. Mereka dikabarkan tidak akan membiarkan sang gelandang berpindah klub di musim panas nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aset Berharga

Menurut laporan tersebut, United tidak akan membiarkan Pogba bergabung dengan klub manapun karena besarnya pengaruh yang dimiliki sang gelandang.

Manajemen MU menilai Pogba adalah salah satu pemain terbaik mereka saat ini. Untuk itu jika mereka kehilangan sang gelandang, maka ada lubang besar yang harus mereka tambal di bursa transfer yang akan datang.

Selain itu Pogba sendiri sudah diproyeksikan menjadi kapten baru United musim depan. Untuk itu MU akan berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan pemain Timnas Prancis tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Manchester United dikabarkan akan melakukan langkah pencegahan untuk mempertahankan Pogba. Mereka dikabarkan akan menawarkan kontrak baru kepada sang gelandang dalam waktu dekat ini.

Kontrak Pogba sendiri baru berakhir pada tahun 2021 mendatang. United juga memiliki opsi untuk menambah masa bakti Pogba selama satu tahun, sehingga ia baru bisa meninggalkan Old Trafford di tahun 2022 mendatang.

Namun manajemen United percaya bahwa meski durasi kontrak Pogba masih cukup panjang, namun para klub peminat sang gelandang tidak akan menyerah begitu saja. Untuk itu mereka tidak mau mengambil resiko dan siap memberikan sang gelandang kontrak baru dalam waktu dekat.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bola.net