Sukses

Lindelof Desak Manajemen MU Permanenkan Solskjaer

Solskjaer masih berstatus sebagai manajer interim MU.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Victor Lindelof mendesak manajemen klub mempermanenkan status Ole Gunnar Solskjaer. Saat ini, manajer asal Norwegia itu masih berstatus sebagai manajer interim Setan Merah, sebutan MU.

Lindelof merupakan pemain andalan Solskjaer di lini pertahanan MU. Tercatat, dia memainkan 16 dari 19 laga yang dipimpin Solskjaer. Dia juga menjalin kerja sama yang bagus dengan Chris Smalling.

"Jika Solskjaer mendapatkan tugas itu. Saya akan sangat senang," ucap Lindelof, dikutip dari Sky Sports.

Menurut Lindelof, Solskjaer pantas mendapatkan kontrak sebagai manajer MU. Sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho, MU hanya menelan satu kekalahan dari 13 pertandingan di Liga Inggris.

Bahkan, Solskjaer berhasil membawa MU bersaing memperebutkan posisi empat besar dalam klasemen Liga Inggris. Saat ini, Setan Merah telah mengumpulkan 58 poin, terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Dipermanenkan

Media-media di Inggris memberikan informasi kalau MU bakal mengumumkan Solskjaer menjadi manajer permanen klub pada pekan ini. Namun, Lindelof tidak mengetahui hal tersebut.

"Itu bukan tugas saya untuk memberi keputusan. Namun dengan semua hal yang dia lakukan sejak tiba di sini, saya sangat senang. Tidak ada kata buruk untuk dia," ucapnya.

"Solskjaer merupakan legenda klub. Dia tahu segala hal yang ada di sini. Ketika dia berbicara kepada pemain, selalu didengarkan," kata Lindelof.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.