Sukses

Prediksi Dynamo Kiev vs Chelsea: The Blues Percaya Diri

Chelsea menang 3-0 pada leg pertama.

Jakarta - Chelsea punya catatan buruk karena tak pernah menang di Ukraina. Namun Chelsea punya modal bagus untuk terus melaju di Liga Europa musim ini.

Pada leg pertama di Stamford Bridge seminggu sebelumnya, Chelsea memukul Dynamo 3-0 lewat gol-gol Pedro Rodriguez, Willian dan pemain pengganti Callum Hudson-Odoi.

Satu kaki Chelsea sudah berada di perempat final. Di NSC Olimpiyskiy Stadium nanti, pasukan Maurizio Sarri hanya perlu menuntaskan pekerjaan mereka.

Sebelum leg pertama, Dynamo dan Chelsea baru pernah bertemu di fase grup Liga Champions 2015/16. Mereka bermain imbang 0-0 di Ukraina pada matchday 3, kemudian Chelsea menang 2-1 di Inggris pada matchday 4.

Satu-satunya pertemuan Chelsea dengan wakil Ukraina sebelum itu adalah ketika berada segrup dengan Shakhtar Donetsk di Liga Champions 2012-2013. Chelsea kalah 1-2 di Ukraina pada matchday 3, tapi menang 3-2 saat ganti menjamu Shakhtar pada matchday 4.

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, mengontrol bola saat melawan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (9/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AFP/Adrian Dennis)

Rekor tandang Chelsea melawan tim-tim Ukraina adalah tak pernah menang, sekali seri, dan sekali menderita kekalahan. Sementara itu, rekor kandang Dynamo melawan tim-tim Inggris adalah menang lima kali, seri enam kali, serta kalah tiga kali.

Main tandang melawan Dynamo tergolong cukup sulit. Namun Chelsea sepertinya tak perlu cemas karena mereka sudah mengantongi modal tiga gol dari leg pertama di Stamford Bridge.

Dalam laga terakhirnya, Dynamo menang telak 4-0 menjamu Arsenal Kiev di liga. Anak-anak asuh Alyaksandr Khatskevich menang lewat gol Sidcley, penalti wakil kapten Viktor Tsygankov, dan brace Denys Harmash.

Sementara itu, Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Wolverhampton di Premier League akhir pekan kemarin. Chelsea bahkan nyaris kalah, tapi selamat berkat gol Eden Hazard dari assist Willian di menit-menit akhir.

Dynamo dihadapkan pada jalan yang sangat terjal, tapi mereka siap mencoba memberikan perlawanan terakhir. Chelsea sebaiknya tidak terlena dengan keunggulan agregat sementara 3-0 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Dynamo (4-2-3-1): Boyko; Mykolenko, Kadar, Shabanov, Burda; Sydorchuk, Shepelyev; Tsygankov, Shaparenko, Buyalskiy; Sidcley.

Pelatih: Alyaksandr Khatskevich

Chelsea (4-3-3): Kepa; Zappacosta, Christensen, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Pedro, Giroud, Willian

Pelatih: Maurizio Sarri

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.