Sukses

Kalahkan Burnley, Liverpool Terus Tempel Manchester City

Liverpool sukses memetik kemenangan atas Burnley di pekan ke-30 Liga Inggris .

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool terus menempel Manchester City usai kalahkan Burnley 4-2 pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/3/2019). Empat gol Liverpool dicetak Roberto Firmino (2 gol) dan Sadio Mane (2 gol)

Liverpool dikejutkan oleh permainan Burnley di awal laga. Baru 6 menit pertandingan berjalan, Liverpool sudah tertinggal 0-1 berkat gol yang dicetak oleh Ashley Westwood.

Gol ini sempat diprotes Alisson kiper Liverpool. Ini karena Westwood sempat mengganggunya saat akan menghalau bola hasil tendangan sudut.

Tertinggal, Liverpool langsung mengepung pertahanan Burnley. Usaha The Reds membuahkan hasil usai Roberto Firmino cetak gol di menit ke-19 usai manfaatkan umpan satu dua dengan Mohamed Salah. Skor pun berubah 1-1.

Kepercayaan diri Liverpool meningkat usai gol tersebut. Sebuah aksi fantastis dilakukan Sadio Mane pada menit ke-29 sehingga membuat Liverpool berbalik unggul 2-1.

Dia melepas tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Tom Heaton. Sebelumnya Salah terlebih dahulu menggiring bola yang dihalau bek Burnley tapi bola malah mengarah ke Mane.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk Liverpool atas Burnley tetap bertahan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua, berjalan lebih ketat. Meski banyak lakukan serangan, Liverpool tambah gol dan begitupun Burnley.

Mohamed Salah setidaknya punya tiga kesempatan untuk cetak gol ke-50 di Liverpool. Namun hingga menit ke-60, dia masih gagal mengeksekusi gol tersebut.

Namun Salah berkontribusi untuk membuat skor Liverpool menjadi 3-1. Tusukannya ke kotak penalti Burnley bisa ditekel tapi bola mengarah ke Firmino yang bisa dengan mudah cetak gol di menit ke-67.

Sadio Mane nyaris menambah gol di menit ke-82. Namun contekannya manfaatka umpan Alexander Arnold masih melambung ke atas mistar gawang.

Pemain pengganti Burnley Gudmundsson membuat kejuatan di injury times. Dia mencetak gol yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk Liverpool. Sadio Mane akhirnya menambah gol untuk Liverpool sehingga skor jadi 4-2.

Hingga pertandingan berakhir skor 4-2 untuk Liverpool tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold/Sturridge (86), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum/Henderson (69), Fabinho, Adam Lallana/Ketia (77); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick/Gudmundsson (79), Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes/Vydra (86), Chris Wood/Peter Crouch (79)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Burnley