Sukses

Alasan Pelatih Liverpool Jarang Mainkan Shaqiri dan Keita

Liverpool akan menghadapi Burnley pada pertandingan pekan ke 30 Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjelaskan soal dirinya kerap mencadangkan Xherdan Shaqiri dan Naby Keita. Menurut Klopp, keputusannya itu hanya berdasarkan kepada kebutuhan tim saja.

Baik Shaqiri dan Keita merupakan rekrutan baru Klopp di musim panas kemarin. Liverpool harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memboyong keduanya ke Anfield.

Sempat mendapatkan jam bermain reguler di awal musim, belakangan ini baik Keita dan Shaqiri minim mendapatkan jam bermain. Alhasil banyak yang mempertanyakan keputusan Klopp tersebut.

Klopp sendiri menegaskan bahwa kedua pemain ini masih masuk dalam rencananya. "Naby sedang berada di kondisi yang bagus dan ia berlatih dengan baik belakangan ini," ujar Klopp kepada Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Sulit

Klopp menyebut ia jarang memainkan Keita belakangan ini karena para gelandangnya yang lain tengah berada dalam performa yang bagus, sehingga Keita harus meningkatkan performanya jika ia ingin bermain.

"DIa baru tiga laga tidak bermain cukup banyak. Tim ini sedang berada dalam momen yang bagus dan kami juga merasa baik sehingga cukup sulit untuk menentukan siapa yang bermain di lini tengah kami."

"Kami bermain di sebuah sistem yang memungkinkan kami hanya maksimal bermain dengan tiga gelandang. Salah satu gelandang kami memang harus tersingkir, namun ini adalah kondisi yang baik. Semua gelandang kami masih fit dan kami bisa menggunakan mereka semua."

3 dari 3 halaman

Shaqiri Juga Sama

Pada kesempatan ini Klopp juga menegaskan ia jarang memainkan Shaqiri karena para pemain menyerangnya tengah tampil impresif.

"Kondisi serupa juga terjadi dengan Shaq. Dia sempat mendapatkan cedera ringan sehingga ia tidak bisa bermain. Dia juga memiliki masalah dengan punggungnya dan ia masih butuh waktu untuk bermain."

"Dengan line up yang kami miliki dan juga sistem permainan kami, sebenarnya tidak sulit mengakomodir Shaq karena kami hanya perlu mengubah sedikit jika Shaq bermain. Beberapa pertandingan terakhir kami tidak melakukan itu, sehingga dia sudah pulih dengan baik." tandasnya.

Liverpool akan menghadapi Burnley pada pertandingan pekan ke 30 EPL nanti malam.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Bola.net