Sukses

Piala Presiden 2019: Tira-Persikabo Tundukkan Perseru

Berkat hasil ini, Tira Persikabo berpeluang besar lolos ke perempat final Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Tira-Persikabo berhasil mengalahkan Perseru Serui dengan skor 3-2 pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) malam WIB. 

Berkat hasil ini, Tira Persikabo berpeluang besar lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Mereka berada di peringkat kedua Grup A dengan nilai enam, kalah produktivitas gol dari Persebaya Surabaya di singgasana.

Pada laga yang disiarkan Indosiar ini, Tira-Persikabo membuka keunggulan pada menit 26. Adalah Osa Marvelous Saha yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil menuntaskan serangan balik timnya dengan sangat baik.

Namun, dua menit kemudian, gol penyeimbang tercipta. Gol ini sangat indah dan dicetak Akbar Munir melalui sepak pojok. Skor jadi imbang 1-1.

Memasuki menit 37, Tira-Persikabo kehilangan satu pemain. Osas Saha kena kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran kasar ke pemain lawan.

Meski kehilangan pemain, Tira-Persikabo berhasil unggul lagi di akhir babak pertama. Akselerasi Wawan Febrianto diakhiri sontekan Ciro untuk membobol gawang Perseru. Skor 2-1 untuk Tira-Persikabo bertahan hingga babak pertama usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, giliran pemain Perseru yang mendapat kartu merah. Adalah Jamoliddin Zardiev yang diusir wasit pada menit 54.

Selang semenit, Tira-Persikabo menambah pundi-pundi gol. Kali ini Loris Arnaud yang sukses membobol gawang Hendra lewat tendangan keras memanfaatkan kesalahan antisifasi kiper Perseru. Skor jadi 3-1.

Perseru gagal mengejar ketertinggalan dan hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui Diakite Seydou di menit 64. Skor akhir jadi 3-2 untuk keunggulan Tira-Persikabo.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.