Sukses

Real Madrid vs Ajax: Kalah di Leg Pertama, Tagliafico Tetap Percaya Diri

Ajax kalah 1-2 dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar dua pekan lalu.

Liputan6.com, Madrid - Bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, optimistis timnya bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions, meskipun Ajax kalah 1-2 dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar.

Untuk lolos ke babak selanjutnya, Ajax minimal harus menang 2-0 atas tuan rumah Real Madrid pada pertandingan leg kedua, Rabu (6/3/2019) dinihari WIB.

"Selalu ada keyakinan. Itu adalah hal terakhir yang harusnya hilang. Kami antusias. Kami harus tampil hebat dan kompak selama 90 menit," ujar Tagliafico seperti dilansir situs resmi Liga Champions.

Menang atas Real Madrid dengan skor 2-0 di Bernabeu jelas sulit, namun bukan mustahil. Apalagi, performa Los Galacticos -julukan Real Madrid- sedang anjlok dalam lima laga terakhir.

Selain itu, performa Ajax pada leg pertama juga tidak mengecewakan. Tagliafico merasa, kekalahan di leg pertama terjadi karena timnya kurang tajam.

"Kami tampil hebat di leg pertama, tetapi kami belum cukup tajam. Kami tahu bagaimana menekan mereka, menguasai bola," ujar Tagliafico.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Belajar

Lebih lanjut, Tagliafico menegaskan timnya sudah belajar dari kesalahan pada leg pertama. Oleh karena itu, katanya, Ajax tanpa ragu menargetkan lolos ke babak 8 besar.

"Saya pikir kami telah belajar dari kesalahan kami. Kami harus bermain dengan cara yang sama," kata Tagliafico.

"Kami datang untuk lolos. Tentu saja, Real Madrid ingin lolos juga. Saya harap, ini akan menjadi pertandingan hebat dan kami mendapat apa yang kami inginkan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Terakhir

Real Madrid

Ajax Amsterdam 1-2 Real Madrid

Real Madrid 1-2 Girona

Levante 1-2 Real Madrid

Real Madrid 0-3 Barcelona

Real Madrid 0-1 Barcelona

 

Ajax Amsterdam

Heracles 1-0 Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam 1-2 Real Madrid

Ajax Amsterdam 5-0 NAC Breda

ADO Den Haag 1-5 Ajax Amsterdam

Feyenoord 0-3 Ajax Amsterdam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.