Sukses

Liga Champions: Solari Tegaskan Real Madrid Tak Butuh Cristiano Ronaldo

Real Madrid akan berhadapan dengan Ajax Amstedam di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Jelang pertandingan leg kedua Liga Champions melawan Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu Stadium, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB, pelatih Real Madrid, Santiago Solari menegaskan timnya tidak membutuhkan Cristiano Ronaldo.

Sebelum bergabung dengan Juventus, awal musim ini, Ronaldo merupakan mesin gol Real Madrid. Bintang berusia 34 tahun itu mampu mencetak 105 gol dari 101 penampilan di pentas Eropa sejak bergabung dengan Los Blancos pada 2009 hingga 2018.

Sejak kehilangan Ronaldo, jumlah gol Real Madrid menurun drastis. Buktinya, dalam lima pertandingan terakhir Los Blancos di semua kompetisi, mereka hanya mapu mencetak lima gol. Dua laga terakhir malah berujung dengan kekalahan.

"Cristiano Ronaldo? Kita pernah berbincang beberapa waktu yang lalu. Dia merupakan sejarah hidup dari klub ini. Semua yang telah dia lakukan dapat dilihat di dalam lemari piala," ucap Solari di situs resmi klub.

"Rasa hormat yang maksimal baginya. Kami yang berada di Real Madrid bekerja semaksimal mungkin untuk dapat bermain lebih bagus dan mencetak gol, tanpa bantuannya," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Kurang Gol

Lebih lanjut, Solari mengatakan, Real Madrid kurang aktif mencetak gol karena beberapa faktor. Namun, dia yakin Karim Benzema dan kawan-kawan bisa bangkit usai menelan dua kekalahan beruntun dari Barcelona.

"Itu adalah akibat dari beberapa hal. Kami harus lebih konkrit, lebih hadir di atas lapangan. Itu adalah bagian dari tugas kami dan kita harus mencoba untuk memperbaikinya. Keberuntungan adalah satu komponen dan memang perlu."

"Kami telah mendapatkan begitu banyak peluang dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami harus mampu menjadikannya gol seperti yang telah kami lakukan di beberapa pertandingan lainnya. Memang harus seperti itu dan itu adalah sepak bola," ujar pelatih asal Argentina itu.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 6 Maret 2019

03.00 WIB Real Madrid vs Ajax Amsterdam (RCTI)

03.00 WIB Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur (Bein Sport)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.