Sukses

Pelatih Chelsea Ungkap Kelanjutan Karier Gary Cahill

Cahill dinilai masih memiliki pengaruh yang besar di ruang ganti Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengomentari soal masa depan Gary Cahill di timnya. Sarri menegaskan bahwa sang bek masih memiliki peran besar untuk Chelsea musim ini.

Cahill yang merupakan bek inti Chelsea selama beberapa tahun terakhir harus menerima kenyataan pahit musim ini. Ia tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri sehingga ia sudah dipersilahkan untuk pergi dari Chelsea.

Sejauh ini Cahill tidak banyak bermain untuk Chelsea. Ia terakhir kali bermain pada bulan November silam saat Chelsea menang 4-0 atas PAOK di ajang Liga Europa.

Meski tidak memberikan banyak jam bermain, Sarri menyebut sang bek masih punya peran besar dalam timnya. "Saya tahu betul bahwa di ruang ganti kami, dia [Cahill] punya peran yang besar," buka Sarri kepada Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Berguna

Sarri menegaskan bahwa ia masih menaruh harapan terhadap sang bek.

Pelatih asal Italia itu menilai Cahill masih memiliki pengaruh yang besar di ruang ganti Chelsea, sehingga kehadirannya masih dibutuhkan saat ini.

"Saya rasa kami sudah menggunakannya dengan cara yang benar. Setiap pemain dan juga staff kami tahu betul bahwa ia masih sangat penting untuk ruang ganti kami."

3 dari 3 halaman

Lebih Konsisten

Dalam kesempatan yang sama, Sarri juga mengomentari hasil positif yang didapatkan timnya saat mengalahkan Tottenham Hotspur di tengah pekan kemarin.

Sarri meminta timnya untuk bisa mempertahankan performa itu agar mereka bisa mengakhiri musim dengan baik.

"Pertama-tama kami harus mempertahankan performa kami ini, karena saya rasa hasil akhir itu merupakan konsekuensi dari performa yang kami tunjukkan." tandas sang pelatih.

Chelsea akan menghadapi Fulham di pertandingan pekan ke 29 EPL pada hari Minggu (3/3) malam besok.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.