Sukses

Michael Van Der Mark Tak Sabar Membalap di WSBK Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Michael van der Mark termasuk salah satu pembalap yang menyambut gembira dengan digelarnya MotoGP dan WSBK di Indonesia. Seperti diketahui, Dorna sudah resmi menyebutkan Indonesia bakal menghelat dua balapan itu pada 2021 nanti.

Pebalap Pata Yamaha WorldSBK itu senang Indonesia bisa menggelar balapan internasional. Indonesia baka menggunakan sirkuit jalanan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan WSBK, pada Sabtu (23/2/2019) merilis pengumuman resmi soal kerja samanya dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk menggelar kedua kejuaraan balap motor tersebut mulai 2021.

Kesepakatan antara Dorna dan ITDC dicapai dalam pertemuan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari lalu, dan kontraknya berdurasi tiga tahun. ITDC juga akan bekerja sama dengan perusahaan infrastruktur internasional, Vinci Construction dan Grand Projects demi pembangunan sirkuit di Mandalika.

Trek bergaya street circuit ini akan dibangun di area resort seluas sekitar 1,175 hektar, dan akan memiliki panjang 4,3 km yang terdiri dari 18 tikungan.

Jika tak ada event balap MotoGP atau WSBK, trek ini akan dipakai sebagai jalanan untuk publik. Pembangunan diperkirakan akan dimulai pada September nanti, dengan target selesai pada 2020.

 

2 dari 2 halaman

Tak Sabar

Van der Mark yang berkebangsaan Belanda dan berdarah Indonesia, tengah berada di Sirkuit Phillip Island, Australia saat mendengar kabar baik tersebut. Rider 26 tahun ini pun segera menyatakan semangatnya untuk balapan di Indonesia.

"Aku tak sabar menantikannya! Balapan kandang keduaku. #Semakindidepan #GaspolIndonesia," ujar juara World Supersport 2014 ini lewat Twitter-nya, @mickeyvdmark.

Van der Mark, yang telah turun di WorldSBK sejak 2015, tahun lalu go public dengan menyatakan bahwa dirinya memiliki darah Indonesia, mengingat sang nenek berasal dari Ambon dan kini menetap di Belanda.

Dalam pekan balap WorldSBK Australia akhir pekan lalu, rider yang akrab disapa Mickey ini finis di posisi kelima di Race 1 dan Superpole Race, serta keempat di Race 2. Saat ini, ia berada di peringkat kelima pada klasemen pebalap dengan 29, dan akan menjalani pekan balap di Thailand pada 15-17 Maret.

 

Sumber: Bola.net