Sukses

Jordi Alba Segera Sepakati Kontrak Baru dengan Barcelona

Barcelona segera memperpanjang kontrak untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Saga transfer Jordi Alba akan segera berakhir. Sang bek sudah berkomitmen untuk meneken kontrak baru di Barcelona dalam waktu dekat ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan Alba memang menjadi topik perbincangan. Sang bek dirumorkan akan pergi dari Camp Nou setelah kontraknya yang habis musim depan belum kunjung diperpanjang oleh Barcelona.

Bek 29 tahun itu dikabarkan telah mendapatkan beberapa tawaran menggiurkan. Salah satunya dari Manchester United yang dirumorkan tertarik mendapatkan jasanya.

Namun dilansir Mundo Deportivo, eks Valencia itu tidak akan berlabuh di Old Trafford. Pasalnya sang bek sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Menurut laporan tersebut, sejak awal tahun lalu, pihak Barcelona sudah menggelar pertemuan dengan agen Alba.

Mereka sudah menyatakan bahwa mereka ingin mempertahankan Alba dan sang agen juga mengatakan bahwa Alba juga tertarik untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Baru-bari ini Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dikabarkan sudah menemui agen Alba, di mana keduanya kabarnya sudah mengunci kesepakatan kontrak baru sang bek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepakati Kontrak

Menurut laporan tersebut kedua pihak sudah menyepakati kontrak jangka panjang bagi Alba di Camp Nou.

Laporan itu mengklaim Alba sepakat menambah masa baktinya di Camp Nou. Ia akan mengikat kontrak lima tahun bersama juara bertahan La Liga tersebut.

3 dari 3 halaman

Kenaikan Gaji

Alba juga dikabarkan akan mendapatkan kenaikan gaji, meski tidak disebut secara detail berapa besar kenaikan gaji yang diterima sang bek. Musim ini Alba tercatat mengemas 2 gol dan 14 assist dari 35 penampilan bagi Barcelona musim ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.