Sukses

Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Babak Belur di Tangan Girona, Real Madrid Kunci Gelar Juara

Barcelona harus menelan hasil pahit dalam pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2023/2024 pada Sabtu (4/5/2024). Mereka babak belur dengan 4-2 kala bertamu ke markas Girona di Stadion Montilivi, yang membuat Real Madrid dipastikan mengunci gelar juara musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus menelan hasil pahit dalam pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2023/2024 pada Sabtu (4/5/2024). Mereka babak belur dengan 4-2 kala bertamu ke markas Girona di Stadion Montilivi.

Hasil ini membuat skuad racikan Xavi Hernandez dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol lantaran harus turun kasta ke peringkat 3 dengan perolehan 73 poin dari 34 pertandingan. 

Sementara itu, rival sengit mereka Real Madrid langsung dipastikan mengunci gelar juara menyusul kemenangannya atas Cadiz di pekan ke-34 LaLiga pada Sabtu (4/5/2024).

Hal itu lantaran Jude Bellingham dan kawan-kawan telah mengumpulkan 87 poin dari 34 pertandingan, yang membuat mereka tak lagi bisa dikejar oleh Girona dan Barcelona meski kompetisi masih berlangsung. 

Menilik jalannya laga, duel Girona vs Barcelona langsung berjalan panas, sesaat setelah kick-off. Tim tamu sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Andreas Christensen pada menit ke-3, tetapi langsung mampu disamakan oleh Artem Dovbyk semenit berselang. 

Blaugrana baru bisa mengembalikan keunggulan di masa injury time, tepatnya menit 45+1. Hadiah tendangan penalti yang didapat Barca setelah Yamal dijatuhkan Miguel di kotak terlarang, mampu dikonversi menjadi gol oleh Robert Lewandowski.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Girona vs Barcelona

Sayangnya, kepemimpinan Barcelona tak bertahan lama selepas jeda. Girona tampil ganas setelah melakukan pergantian di 20 menit awal paruh kedua. 

Portu yang baru dimasukkan sebagai pengganti David Lopez langsung mampu menyeimbangkan kedudukan di menit 65. Dia memanfaatkan umpan Dovbyk untuk mengubah papan skor menjadi 2-2. 

Baru sekitar 2 menit berselang, Girona membalikkan keadaan dan mengungguli Barcelona. Portu lagi-lagi terlibat dalam proses penciptaan gol timnya melalui umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Miguel Gutierrez. 

Ritme permainan Barcelona mulai kacau setelah tim tuan rumah mengoleksi 2 gol dalam kurun waktu singkat. Momen ini sukses dimanfaatkan kembali oleh Porto yang mencetak brace pada menit 74, sekaligus memastikan kemenangan timnya atas sang juara musim lalu.

3 dari 4 halaman

Atletico Madrid Menang Tipis atas Mallorca

Sementara itu, tim penghuni 4 besar Atletico Madrid memetik kemenangan tipis saat bertandang ke markas Mallorca di pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2023/2024.

Los Rojiblancos menang 1-0 berkat gol cepat yang dicetak pemain muda Rodrigo Riquelme pada menit ke-5. Hasil itu mengantar Atletico kini mengoleksi 67 poin dari 34 pertandingan sejak awal musim. 

Mereka masih unggul 6 angka dari Athletic Club yang membayang di urutan 5, serta terpaut 6 poin pula dari Barcelona yang menghuni peringkat 3 klasemen sementara.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.