Sukses

Valverde Akui Sulit Cadangkan Suarez di Barcelona, Ini Alasannya

Liputan6.com, Barcelona - Ernesto Valverde kerap dikritik karena ogah mencadangkan Luis Suarez meski kurang perform di lapangan bersama Barcelona. Seperti yang terjadi di dua laga terakhir, Suarez sama sekali tak menyumbangkan gol.

Meski begitu, Valverde tetap yakin dengan kemampuan Suarez. Dia mengaku sulit untuk mencadangkan Suarez di Barcelona.

Dia punya alasan untuk melakukan itu karena Suarez dinilainya kerap membuat ancaman buat lawan. Barcelona juga mendapatkan peluang emas kala ada Suarez.

"Dia baik-baik saja dan istirahat pekan lalu saat main dari bangku cadangan. Sekarang kami punya tiga laga beruntun dan kita tunggu saja," ujar Valverde seperti dikutip Marca.

"Luis Suarez selalu memberi kami garansi bakal dapatkan peluang di setiap pertandingan. Jadi sulit bagi Barcelona main tanpa dia."

 

 

2 dari 3 halaman

Terpacu

Valverde meyakini Barcelona bakal lebih terpacu saat main bersama Luis Suarez. Uniknya Suarez juga kerap mengamuk usai menapatkan kritikan.

"Yang kita bicarakan ini pencetak gol terbanyak kelima di sejarah klub. Dia punya peluang emas untuk cetak gol di dua laga terakhir, tapi kami harus sabar," ujar Valverde

"Itulah dia. Saya sabar dan kami semua begitu. Dia itu pemain hebat."

Malam nanti, Barcelona akan menghadapi Sevilla. Meski pernah hancurkan Sevilla di perempat final Copa del Rey, tapi terakhir kali tandang ke markas Sevilla, Barcelona menuai kekalahan.

"Sevilla tim yang harus ditakuti saat main di kandang. Benar, mereka tak di level sama saat tandang dan itu merusak mereka. Mereka lawan yang sulit," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Teka teki Arthur

Satu pemain yang ditunggu kepulihannya yaitu Arthur. Gelandang Barcelona itu belum memberi tanda-tanda bakal kembali bermain.

"Saya tak tahu apakah dia main di El Clasico atau tidak. Dia belum mulai berlatih dengan tim. Ada peluang dia kembali pekan dpean, tapi saya tak tahu," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Luluh, Barcelona Batal Lepas Rakitic?
Artikel Selanjutnya
Diberi Batas Waktu, PSG Ingin Barcelona Segera Rampungkan Transfer Neymar