Sukses

Solskjaer Minta MU Jangan Hanya Beli Pemain Bintang

Solskjaer menyarankan MU membeli pemain yang tepat dan sesuai kebutuhan tim.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Manchester United (MU) tidak perlu membuang uang demi mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang. Menurutnya, MU harus fokus pada pemain-pemain yang bisa cocok dengan tim.

Sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu, MU sudah mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Angel di Maria, Radamel Falcao dan Alexis Sanchez. Namun mereka ternyata gagal memenuhi harapan.

Solskjaer tak mau MU mengulangi hal ini di masa-masa mendatang. "Ini bukan tentang jumlah pemain," kata Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli yang Dibutuhkan

"Paling penting adalah pemain-pemain yang tepat dan sesuai. Kepribadiannya juga harus cocok dengan tim," tambah Solskjaer.

"Hanya membeli seorang superstar tidak akan otomatis memperbaiki segalanya dan membuat kita langsung berubah dari penantang menjadi tim empat besar, lalu juara."

3 dari 3 halaman

Pemain Berpengalaman

"Jika Anda melihat pemain-pemain yang ada, usianya, mereka masih muda dan bisa berkembang. Namun, kita juga butuh beberapa pemain berpengalaman untuk bertahan dan benar-benar menjadi pemimpin," ucap juru racik asal Norwegia itu.

"Paul [Pogba] yang sekarang, Jesse [Lingard] juga. Mereka berada di usia di mana kami mengharapkan mereka mengambil tanggung jawab itu, bukan lagi anak muda yang tanpa pendirian."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net