Sukses

Ditahan Imbang AC Milan, Ancelotti Anggap Napoli Lelet

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menyesali permainan timnya saat imbang melawan AC Milan

Liputan6.com, Milan - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menyesali permainan timnya saat imbang melawan AC Milan, Minggu (27/1/2019) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu menganggap tempo permainan Napoli terlalu lambat.

"Saya sudah mengira AC Milan akan bermain defensif karena mereka menggunakan lima pemain bertahan dan sulit untuk mengatasinya. Sayangnya, kami memudahkan mereka dengan tempo yang lambat," ujar Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

Il Partenopei -julukan Napoli- tampil lebih dominan daripada AC Milan kendati berstatus sebagai tim tamu. Menurut catatan statistik, Napoli menguasai bola sebanyak 54 persen.

Meskipun demikian, gawang Napoli sempat mendapat ancaman dari tim tuan rumah. Setidaknya, AC Milan mampu membuat dua peluang masing-masing lewat Hakan Calhanoglu dan Frank Kessie.

Namun hingga pertandingan selesai, tidak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim. Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara.

"Kami kelewat lembek di babak pertama, dan di babak kedua kami lebih baik. Tetapi penyelesaian akhir terlalu terpusat. Performa babak pertama sungguh menyedihkan," kata Ancelotti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membiarkan Serangan Balik

Lebih lanjut, Ancelotti juga menganggap Napoli membiarkan AC Milan menyerang balik pertahanan mereka. Mantan pelatih Bayern Munchen ini menilai, itu terjadi karena transisi menyerang ke bertahan Napoli buruk.

"Terlepas dari penguasaan bola, kami tak pernah sukses dalam hal transisi dan juga membiarkan serangan balik. Jadi jelas, kami tidak seimbang. Kami tidak mengontrol pertandingan," kata Ancelotti.

"Kami tidak mencetak gol dan tidak ada lagi yang bisa ditambahkan," ujar Ancelotti mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Semakin Tertinggal

Hasil imbang ini jelas kerugian bagi Napoli. Pasalnya, mereka berisiko semakin tertinggal dari Juventus di klasemen Liga Italia.

Saat ini, Napoli mengemas 48 poin dan duduk di peringkat kedua. Sementara, Juventus ada di puncak dengan koleksi 56 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.