Sukses

Manajer MU Ingin Kembali Mainkan Lukaku di Sisi Kanan

Lukaku menciptakan dua assist saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 pada babak keempat Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan akan kembali memainkan Romelu Lukaku di sisi kanan. Sebab, taktik tersebut sukses di markas Arsenal pada Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB.

Solskjaer membuat kejutan dalam formasi MU di Emirates Stadium, khususnya di trio lini depan. Lukaku yang biasa bermain sebagai ujung tombak kini justru ditempatkan lebih ke kanan. Sementara Jesse Lingard bermain lebih sentral.

Lukaku menjawab kepercayaan itu dengan penampilan impresif. Striker MU asal Belgia tersebut menciptakan dua assist yang mengawali dua gol pertama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Biasa Bagi Lukaku

Seusai laga, Solskjaer mengaku posisi tersebut bukan hal yang asing bagi Lukaku. Ia pun memuji peran yang ditunjukkan pemain 25 tahun itu dalam penampilan timnya.

"Rom [Lukaku] sudah pernah bermain di posisi itu untuk Belgia dan Everton. Dia memainkan peran itu bersama Everton dalam laga Arsenal dan dia juga memainkannya di Piala Dunia melawan Brasil. Jadi itu adalah taktik yang bisa kita pakai," ujar Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

"Kita tahu betapa kuatnya dia, Dia menguasai bola, menggiring bola, memancing pemain lain dan dia memberi umpan fantastis untuk gol Alexis, sebuah penyelesaian akhir yang bagus dari Alexis," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Puji Lingard

Selain Lukaku, Solskjaer juga tak ketinggalan memuji Lingard yang turut menyumbang satu gol. Solskjaer mengingatkan kembali bahwa Lingard adalah pemain spesialis partai akbar.

"Jesse adalah pemain partai besar. Dia sudah menunjukkannya bersama Inggris, bersama kami. Dia selalu muncul dengan gol," tutur Solskjaer.

"Jesse adalah pemain yang kita tak pernah memiliki keraguan untuk menurunkannya dan dia adalah jebolan akademi klub, dia tahu betapa berartinya hal tersebut, dia tahu sejarah klub ini," tukasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net