Sukses

Bantu MU Singkirkan Arsenal, Sanchez Dipuji Solskjaer

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) sukses menaklukkkan Arsenal 3-1 dalam lanjutan Piala FA di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dinihari WIB. Gol pertama Setan Merah -julukan MU- disumbang oleh Alexis Sanchez pada menit 31.

Usai pertandingan, sang pemain pun mendapat pujian dari manajernya, Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyebut, gelandang asal Chile ini masih bisa lebih baik setelah sembuh dari cedera.

"Dia akhir-akhir ini baru sembuh dari cedera, jadi menyenangkan melihat dia bermain 65-70 menit malam ini dan dia bisa berkembang. Saya pikir dia sendiri tahu itu," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

Sanchez sukses mengecoh mantan rekan setimnya di Arsenal, Petr Cech sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. Gol ini merupakan yang kedua bagi Sanchez di musim ini

Hanya berselang dua menit, Jesse Lingard membuat Cech harus memungut bola untuk kedua kalinya. MU pun unggul 2-0 atas Arsenal.

Meriam London baru menyala pada menit 43 ketika Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Sergio Romero. Babak pertama ditutup dengan skor 1-2 untuk keunggulan MU.

Pada babak kedua, Anthony Martial menambah penderitaan tim tuan rumah di menit 82. Penyerang asal Prancis ini memanfaatkan bola tepisan Cech untuk mencatatkan namanya di papan skor.

 

 

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Solskjaer menambahkan, secara keseluruhan, permainan timnya jauh lebih baik ketimbang saat menang atas Tottenham Hotspur. Manjaer asal Norwegia ini menganggap, kemenangan atas Tottenham lebih karena penampilan apik David de Gea.

"Ini lompatan yang besar bagi kami sebagai tim. Struktur di tim ini jauh lebih baik dibandingkan laga melawan Tottenham, ketika kami tergantung di sana dan De Gea menyelamatkan kami," kata Solskjaer mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Berikut Hasil Lengkap Piala FA dinihari tadi

Bristol City 2-1 Bolton Wanderers

Arsenal 1-3 Manchester United

 

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
  • Piala FA
Loading
Artikel Selanjutnya
Cazorla Optimistis Arteta Bawa Arsenal Berjaya Lagi
Artikel Selanjutnya
Eks MU Bawakan Lagu Bob Marley di Pesta Perkenalan Pemain Inter Milan