Sukses

Solskjaer Dukung Pogba Jadi Kapten MU

Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer setuju Paul Pogba kembali menjadi kapten tim. Dia menilai Pogba punya jiwa untuk memimpin rekan-rekannya.

Pada musim ini, gelandang timnas Prancis itu sempat menjabat kapten kedua MU. Sementara itu, jabatan kapten skuat Setan Merah dipegang oleh Antonio Valencia.

Akan tetapi, saat Jose Mourinho masih duduk di kursi manajer MU, Paul Pogba dicopot dari perannya tersebut pada September 2018. Pencopotan itu tak lepas dari konflik yang melibatkan antara Mourinho dan Pogba.

Kini, setelah Jose Mourinho angkat kaki dari Old Trafford pada Desember 2018, pemain 25 tahun tersebut dinilai masih layak untuk menjadi wakil Antonio Valencia.

"Dia adalah pemain yang memiliki karakter, dia memengaruhi orang lain, dia peduli dan dia benar-benar ingin sukses. Saya kenal dia sebelumnya dan ketika dia menikmati dirinya sendiri, dia membawa begitu banyak hal baik bersamanya," ujar Solskjaer.

"Dia tahu dia tidak bisa melakukannya sendiri, dia tahu ini permainan tim, tetapi Anda bisa melihat kepribadiannya, Anda bisa melihat apa arti memenangkan Piala Dunia baginya, jadi untuk saya, ya dia memiliki karakter menjadi kapten," lanjutnya.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer duduk di kursi manajer MU, Paul Pogba kembali memperlihatkan performa apiknya. Pogba berhasil mendulang lima gol dan empat assist dari enam laga terakhir di Premier League.

Sumber: The Guardian

Loading
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video MU Curi Poin di Kandang Club Brugge
Artikel Selanjutnya
Juventus Jadikan Gelandang Bayern Munich Alternatif Pengganti Paul Pogba