Sukses

Tinggalkan AC Milan, Higuain Dikecam Legenda Serie A

Higuain bergabung dengan AC Milan musim panas lalu.

Liputan6.com, Milan - Legenda sepak bola Italia mengecam perlakuan Gonzalo Higuain terhadap AC Milan. Penyerang berkebangsaan Argentina itu dinilai tidak memiliki kemampuan memimpin.

Higuain segera meninggalkan AC Milan untuk bermain bagi Maurizio Sarri di Chelsea. 

Untuk memaksakan kehendaknya, mantan pemain Juventus itu meminta pelatih Gennaro Gattuso agar tidak diturunkan melawan Genoa, Senin (21/1/2019).

"Dia sama sekali tidak memiliki rasa tanggung jawab kepada klub, sama seperti (Leonardo) Bonucci. Jika Bonucci sempat menjabat kapten, ada yang salah sejak kedatangan Higuain di Milan," kata mantan bek Inter Milan Giuseppe Bergomi, dikutip Calciomercato.

"Mungkin dia berharap banyak di sana. Namun Higuain merasakan tekanan besar dan tidak mampu memanggul beban. Dia gagal memenuhi ekspektasi," sambung eks bek AC Milan, Alessandro Costacurta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Bonucci

AC Milan mendatangkan Bonucci dan Higuain berturut-turut dalam dua kampanye terakhir. Keduanya jadi tumpuan untuk memulihkan reputasi klub. Namun, keduanya melempem menghadapi situasi buruk.

Bonucci akhirnya meminta kembali ke Juventus musim panas lalu. Dia menjadi bagian transfer Higuain yang menuju arah sebaliknya.

3 dari 3 halaman

Minat Chelsea

Meski sempat bersinar, produktivitas Higuain menurun belakangan. Meski begitu, dia tetap menarik perhatian Sarri yang sempat melatihnya di Napoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.