Sukses

3 Pemain yang Harus Segera Dijual Chelsea

Perjalanan Chelsea di musim ini terbilang naik-turun.

Liputan6.com, London - Perjalanan Chelsea di musim ini terbilang naik-turun. Sempat bertengger di puncak klasemen, tim asuhan Maurizio Sarri saat ini ada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Peluang meraih gelar juara Liga Inggris pun sepertinya menipis. Ini karena Chelsea tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

The Blues pun tampaknya harus mengalihkan fokus untuk bersaing di empat besar. Salah satu yang bisa membantu Chelsea untuk bersaing adalah mendatangkan pemain baru.

Namun demikian, Chelsea harus menjual beberapa pemain demi menyediakan slot untuk pemain baru. Pertanyaannya, siapa saja yang bisa dijual Chelsea dalam waktu dekat?

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa dijual Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gary Cahill

Secara usia, Cahill tampaknya menjadi pemain yang harus dilego. Mantan Bek Bolton Wanderers itu sudah berusia 33 tahun.

Ia bergabung ke Chelsea pada musim 2012 dan telah bermain di 289 pertandingan dengan 25 gol. Seiring pergantian manajer, Cahill mulai tersisih dari susunan pemain tim utama.

Di musim ini misalnya, Sarri lebih mengandalkan duet Antonio Rudiger dan David Luiz sebagai bek tengah. Manajer asal Italia ini juga terkadang menaruh Cezar Azpilicueta di posisi tersebut.

Cahill sendiri tampaknya tak perlu risau jika dilego Chelsea. Ini karena ia disebut tengah menjadi incaran Arsenal.

3 dari 4 halaman

2. Victor Moses

Bulan madu Victor Moses bersama Chelsea ternyata berakhir ketika Antonio Conte lengser dari kursi manajer. Di era Sarri, karier Moses langsung menukik tajam.

Keputusan Sarri untuk kembali memakai empat bek di belakang membuat Moses tersingkir. Padahal, ia sebelumnya selalu masuk ke dalam tim inti dengan skema tiga bek.

Tercatat, Moses baru bermain 26 kali dan mencetak dua gol. Kontrak Moses pun tampaknya tidak akan diperpanjang Chelsea.

Jika dilepas, Turki barangkali akan menjadi pelabuhan Moses berikutnya. Ini karena Fenerbahce disebut sangat ingin memakai jasanya.

4 dari 4 halaman

3. Pedro Rodriguez

Selain kedua nama di atas, Pedro diprediksi juga akan dilego Chelsea dalam waktu dekat. Apalagi, jika Eden Hazard akhirnya memutuskan hengkang ke Real Madrid.

Chelsea bisa melego Pedro demi menyediakan dana tambahan untuk membeli pemain baru pengganti Hazard. Usia Pedro yang menginjak 31 tahun tampaknya bakal mendorong Chelsea melepas mantan pemain Barcelona ini.

Pedro bergabung dengan Chelsea pada musim 2015/16. Ia sudah tampi ldi 159 pertandingan dan mencetak 35 gol bagi The Blues.

Menurut situs transfermarkt, Pedro masih terikat kontrak hingga Juni 2020. Harga transfernya juga terbilang cukup murah yakni 25 juta euro atau Rp 403 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.